Kamis, 10 Juni 2021

 
 
 
 
 
 

 .. " Selamat Jalan Albert " ..
malam ini berita mengejutkan tiba
di HP saya .
Albert Kumayas telah menghadap 
penciptanya . teman saat di 
SMPN 3 Malang ini punya catatan
 sendiri dalam kenangan saya .
 kami pernah sekelas meski lupa saat 
dikelas berapa . selalu tampil rapih 
dan tidak banyak " tingkah "
 apalagi jahil .
 rambutnya tercukur pendek ala taruna 
akabri dan sering datang disekolah 
ber sama sama dengan Elsye dan Ditje .
 hingga kami berpisah memasuki
 SMA masing2 bahkan hingga kuliah 
 dan selanjutnya 
menapaki jalan hidup
 masing masing , tidak ada 
kontak sama sekali . 
 barulah pada tahun 2018 ( ! ) ketika
 angkatan kami berencana reuni setelah
 sekian puluh tahun tidak saling bertemu , 
kami bertemu lagi .
haru biru , bukan saja rambut mulai
 sama sama memutih tetapi perubahan
 wajah nyaris drastis
 dan sulit mengenali .
 " Hariati yo ? " ... saya agak berfikir 
dan saya yang dia ingatkan 
" Aku Albert ",  dan kamipun tenggelam
 dalam obrolan panjang . 
begitulah wajah reuni , dipenuhi 
kejutan2 karena perubahan wajah 
dan fisik tersebab kesehatan , 
ataupun kesulitan kehidupan bagi
 sebagiannya .. 
Pebruari 2019 Albert masih 
menghadiri undangan saya 
di Java Nine bahkan
 menyanyi karena saya daulat ! 
" Aku gak iso nyanyi , tapi karena
 Hariati yang minta , sekaligus 
iki hadiahku yo .. " , begitu katanya ..
dan pertemanan yang tersambung lagi 
setelah berpuluh tahun hilang 
ditelan arus kehidupan ternyata 
hari ini harus kembali hilang 
karena Albert lebih dulu  
dipanggil menghadap Nya .
 selamat jalan sahabat yang baik , 
semoga damai dalam 
istirahat abadimu , aamiin .. 
dalam duka yang dalam ,
Titiek Hariati , 10  Juni 20121 .
teriring doa yang sama untuk
 dua sahabat lain yang juga telah
menghadap Sang Khaliq
 pada tahun tahun sebelumnya
 setelah pertemuan terakhir 
di reuni 2018 :
01 . untuk Tutik 
02 . untuk Tataq

Tidak ada komentar: