Rabu, 16 Juni 2021

 
 
 .. " Kopi Jaya Mengapa Selalu Rame ? " .. 
masih di jalan yang sama , 
jalan Buring 53 , Malang , 
setelah La Regina  & Titik Koma ,
 diseberang keduanya ada satu warkop
 lagi yaitu " Kopi Jaya " yang
saya singkat KJ . uniknya , 
warkop ini seolah merasa tidak perlu 
mempercantik tampilannya alias
 " apa adanya " . 
selain bangunannya yang masih asli
 kecuali sedikit renov mungkin dibagian
 kasir  , selebihnya semuanya
 sederhana saja . 
 bahkan dari luar atau jalan raya ,
 jika tidak terlampau memperhatikan
 maka warkop yang satu ini bisa
 dengan mudah dilewatkan ! 
tetapi dengan hampir selalu ramainya 
pengunjung terutama milenial ,
 sulit bagi mata untuk tidak melirik
 kearah warkop ini dan kita segera
 tahu bahwa ini adalah sebuah tempat
 cangkruk yang tampaknya asyik !
 maka siang tadi , 
saya bersama seorang teman ingin
menjajal atmosfernya untuk
 menjawab rasa penasaran kami .
ada sekitar 20 " milenialer " disitu
 yang terbagi didalam dan diluar
 ruangan atau diterasnya .
 tentu saja kami berdua adalah 
yang " termuda " hehehe ..
 ( tetapi untuk pembaca blog ini 
saya tidak keberatan menyusup 
diantara mereka ) . 
dalam daftar menunya memang terasa 
sangat khas " milenial " karena 
ada beragam coklat coklatan , 
teh teh an , soda soda an , serta
 paket paket untuk berdua dan bertiga
 juga camilan2 yang biasa dibawa
 nonton bioskop seperti popcorn ,
kentang goreng dll . 
maka sayapun harus memakai lidah
 ala milenial untuk bisa  menangkap
 jawaban " mengapa warkop 
sederhana ini disukai milenial ? " .
 matcha  dan thai tea adalah
 pilihan meja kami . mengapa tidak kopi ?
 saya lihat hanya ada sekitar 4-5 
pilihan kopi yang rata rata standar
 seperti cappuccino , latte dll . 
tetapi saya harus menyelipkan pesan
 pada barista nya untuk tidak 
memberi gula terlalu banyak pada
 matcha tea saya yang ketika datang
 dimeja saya ada tulisan
 " less sugar " dibawahnya ..thanks ! 
( maklum diusia saya segala yang
 manis2 bisa jadi masalah hehehe .. ) .
 tentang harga , warkop ini betul2 pas
 untuk anak kos ! dan suasananya
 yang simpel , cozy dan casual ternyata 
menjadikan warkop ini disukai
 ( padahal diseberangnya ada juga
 " warkop " yang classy .. ) . 
agaknya jawaban sudah saya temukan
 bahwa " atmosfer yang casual ,
 natural , dan simpel adalah daya tarik
 dari Kopi Jaya " ! 
naa .. ingin mencobanya ? 
jangan terlampau mengkhawatirkan
 usia jika kebetulan disitu lebih banyak 
mereka yang seusia anak anak kita ,
 sebab mereka juga tidak
 mempermasalahkannya hehehe ..
 yukkk ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati ,
 15 .06 .21 ) 
keterangan foto :
01 . atmosfer ( 01 )
02 . atmosfer ( 02 )
03 . menjajal minuman milenial
04 . halaman depan
05 . pintu luar
06 . pilihan minuman

Tidak ada komentar: