Jumat, 29 September 2017







.. " BURGER SHOT , 
Hitam Manis Yang Mletrek " ..

bosan ngopi atau McD ?
sebaiknya ganti atmosfer ke Burger Shot di jalan Soehat , 
Blimbing , Malang . kehadiran kedai burger mini ini memang belum lama . 
 tetapi tampilan kedai nya yang mungil dan menarik dengan
 dominasi Hitam Kuning , cukup menyita perhatian dikebisingan lalin disitu . 
 daerah ini memang sudah tidak ada kata " jam macet " karena 
tiap saat adalah macet . maka kalau tidak benar benar
 diniatkan untuk parkir di halaman BS yang terbatas ini ,
 rasanya " mending dilewatkan saja " ...
tetapi suatu siang saya memang sudah niatkan ke situ ,
 meskipun " setengah malas " dengan parkirnya yang terbatas dan
 lalin yang padat dan bising plus " berasap asap " menyesakkan paru2  . 
 " Order Here " membawa saya langsung kemeja pemesanan ,
 dan daftar ragam burger memaksa saya sedikit meneliti .
 bak pesan steak , di BS ini kita memang bebas memilih 
" bagian tubuh sapi manakah  " yang kita suka .
 ada burger dengan daging sapi dari bagian Lulur Dalam , 
ada dari bagian Kaki , Leher dll 
( saya langsung terjemahkan saja daripada Inggris2an nanti pasti
 ada yang harus membuka Terjemahan Mbah Google ) .
juga pilihan berat dagingnya beragam , 
terutama yang dalam program diet atau 
binaragawan akan sangat terbantu !
 awalnya saya pilih Burgernya Godfather tapi batal gara2 mengandung
 telur yang sementara ini harus saya hindari .
 maka pilihan lari ke burger Goodfellas, inipun masih ditanya 
" rotinya hitam apa putih " ? 
jelas saya pilih hitam sebab kalau putih sudah biasa dan sering hehehe ...
 naaa , dimana uniknya ? 
tentu saja cara penyajiannya dimana daging sapinya yang kalau
 ditempat lain adalah utuh , di BS ini dibuat " mletrek " 
( jangan minta saya menterjemahkannya ) . 
dan karena " mletrek " maka untuk menikmatinya saya terpaksa
 memakai sendok garpu dan pisau , weleh2 .. 
tetapi soal empuknya memang dijamin , 
bagaimana tidak empuk kalau sudah " mletrek " hehehe ..

sebetulnya langsung digigit ya bisa tapi karena ukuran rotinya lebih
 besar dari diameter mulut saya maka urung hehehe ..
 yo wes , dari tampilan dan rasa ,
 saya tidak keberatan memberi 7 dari skala 1-10 . 
harga memang relatif sebab kalau melihat dagingnya yang tidak 
di " emplek2 dengan tepung " dan tersaji tanpa campuran tepung ,
tampaknya memang masih layak ! 
( saya pernah beli burger 10 ribu yang mengingatkan pada menu
 vegetarian dimana " rasa daging" nya adalah hasil kecerdasan sayuran 
 maka sekali lagi saya tidak ingin berdebat soal harga ) . 
atmosfer kedai mungil ini cukup nyaman meski hanya muat sekitar
 20 an orang saja , tetapi ini lebih baik daripada 
gede tapi melompong ..
naa ...bagi yang penasaran dengan BS silahkan mencarinya dideretan
ruko2 yang padat sebelum kampus UWG kalau dari arah 
Permata Jingga, sebelah kanan jalan .
Hitam atau Putih memang pilihan , 
selera memang bukan untuk diperdebatkan ... yukkk !
( Titiek Hariati ) 
 ( writing & photos by : Titiek Hariati , Sep. 2017 )

01 . menggemaskan 
02 . separuh tertutup 
03 . " mletrek " yang enak 
04 . gambar sapi mungkin bisa membantu pilihan burger
05 . mau seberat apa daging burgernya ?
06 . deket pintu kaca dengan view lalin yang padat
07 . atau duduk didalam ?
08 . kill your hunger ..
09 . Go Food boleh duduk disini
10 . dominasi Hitam Kuning











Tidak ada komentar: