Jumat, 29 September 2017








 .. " Luigi Boom , Kenapa Harus Ngumpet ? " ..

menemukan cafe cantik " Luigi Boom " di lantai atas sebuah
 " mall " yang kurang populer dan bahkan nyaris " kurang laku " adalah 
sebuah " penyesalan " ... secara tidak sengaja ,
saya menemukannya setelah muter2 di " Dinoyo Mall "
 yang meski dekat dengan rumah saya tetapi baru kali pertama 
saya menginjakkan kaki di  mall ini .
 ragu2 saat masuk sebab tampak sepi , " silahkan ... " sapa ramah yang 
di kasir . dengan " jatah " ruangan yang berbentuk memanjang seperti
 lorong , cafe ini menempati lantai 3 dan memiliki teras luar yang 
menghadap ke jalanan padat arah Tlogo Mas .
 ditata apik dengan dominasi warna dark-blue plus furniture 
yang kekinian dan pernik2 khas cafe masa kini ,
 sebetulnya diam diam saya merasa " tidak seharusnya LB disini " . 
tapi saya masih ingin memperkuat alasan ini 
dengan memesan kopi dan Zuppa Soup nya !
mengkhususkan diri di ramuan ramuan Itali sudah tentu harusnya
 tidak melewatkan Pizza , Lasagna dll nya . 
tetapi saya datang memang pada jam ngopi menjelang sore , 
sehingga Zuppa Soup semoga sudah akan mewakili " lidah Itali " mereka .
 tetapi entah kenapa , saya ternyata menunggunya cukup lama ,
 sekitar 20 menit , mungkin bertepatan dengan " jam aplosan "
 antara staf pagi dan sore atau apa , 
sehingga sempat 2X saya bertanya " mas .. Zuppa nya ? " 
dan dijawab dua kali  yang serupa 
" Oya .. sebentar lagi ... " ... ( dua bentar ? ) ... 
kopi yang dipesan sudah agak dingin ketika akhirnya Zuppa datang 
dan staf di kasir datang kemeja saya 
" Maaf , nanti mohon masukannya tentang Zuppa kami , terima kasih ... " ...  
 rasa kopi2nya " standar " sebab acuan saya sebagai pembanding selalu
 adalah Java Dancer , tinggal bagaimana yang lainnya 
diluar JD apakah mereka itu diatas atau dibawah JD untuk
 jenis ramuan yang serupa hehehe ...
 dikertas sebagai masukan Zuppa nya saya tulis :  
" tampilan ok , cuma soupnya perlu dikentalkan sedikit  
( mosok encer seperti sup sayur hehehe ... ) dan potongan wortelnya 
supaya agak dikecilkan " ... wes , itu saja . 
untuk atmosfer bagi saya cafe ini boleh mendapat 6,5 dari
 skala 1-10 juga kopi2nya . dan Zuppa nya mendekati 7 tapi diatas 6,5 .
 tetapi nilai 5 untuk lamanya menunggu Zuppa meski tidak laper bener 
tapi kopi sudah keburu dingin !
 saya yakin pada jam2 tertentu atau weekend LB ini pasti rame 
meskipun bagi saya akan jauh lebih nyaman andai saja saya duduk
 didalamnya Tidak Ditengah Kepadatan Lalin Dinoyo sehingga 
saat duduk diterasnya saya akan menghirup udara segar ! 
bagaimanapun , sebagai cafe " alternatif " deket rumah , 
kalau se waktu2 saya kedatangan mendadak kerabat atau
 teman luar Malang ,
 bolehlah LB ini saya jadikan jujugan !
 Speriamo di conservarlo .... ! 
( Titiek Hariati )

( wriring & photos by : Titiek Hariati , Sep. 2017 )

01 . Zuppa Soup
02 . teras luar menghadap lalin padat
03 . standar
04 . manis 
05 . tempat sampah atau payung ? cantik ..
06 . Zuppa , inside .. keenceran ..
07 . standar juga 
08 . atmosfer
09 . dekor diteras luar
10 . LB













 

Tidak ada komentar: