Selasa, 23 Desember 2014






 .. " Persinggahan yang Wnak ... " ..

dalam perjalanan menuju sebuah tempat, daerah, desa atau kota atau apapun itu, yang menarik adalah ' proses menujunya ' dan bukan tujuannya. mengapa ?
 karena kalau hanya tujuannya yang menarik, sebenarnya kita kehilangan begitu banyak hal hal yang tak kalah menariknya dengan tujuannya yang bahkan bisa bisa lebih menarik. 
mbulet ? mungkin.
naaa, sayapun menemukan ' hal hal menarik diluar tujuan ' tadi, yaitu sebuah kedai sederhana yang memilih nama ' Wnak ' disebuah desa antara Pandaan dan Bangil dalam rangka mencari
sebuah perkampungan home industry ( ini saya tulis tersendiri dihalaman lain ) dan samsat.
 siang menjelang sore adalah sebuah waktu yang sudah lewat jam makan, maka kedai ini lumayan nyaman karena sepi dan saya pun bebas jeprat jepret seijin pemilik kedai . 
dan karena sudah cukup lama tidak bertemu bebek ( lho ? ) sayapun memberanikan diri memesannya. yang entah karena lapar atau memang pinter mengolahnya, masakan bebeknya harus saya beri nilai 7  yang selain empuk juga enak dan ( ini penting ) murah .. ! .


  sebuah makan siang yang ' berat ' karena  saya juga nekad mencarikan  teman bebek ini dengan jus apokat, aduhhh, bisa2 saya harus segera menimbang badan supaya ketahuan berapa 
gram lemak yang masuk siang itu hehe ..
 tapi ini saya ' amankan ' dengan sebuah pesan " mbak, jusnya nggak pake gula ya ... " yang saya tahu mbak nya agak heran dengan permintaan saya, tapi apa boleh buat daripada 
saya menjadi ' terlalu manis ' ... ups, sesekali boleh gr atau nanti saya bisa diprotes ?
  naaa, yang kebetulan dalam perjalanan kearah Bangil dari Malang atau Pandaan,
 boleh menemukan kedai ini disebelah kanan jalan . 
enak, murah, nyaman dan bersih,
apa lagi yang dicari ? 
sesuai nama kedainya yakni Wnak yang sebetulnya kalau dijlentrehkan adalah " enak sekaliiii atau Wueeeenakkkk .... "  , bebeknya saya jamin yummyyy ...
selamat memburu bebek ..  ! 
( th ) 


(  photos by : th, Desember 2014, Kedai Wnak )
01. Wnakkkkk ....
02. Bebek yummyy ...
03. mencari oleh oleh ?
04. nyaman ..
05. kedai tampak luar
06. ditepi jalan raya antara Pandaan dan Bangil
07. empuk dan kemripik ..




















Tidak ada komentar: