Rabu, 03 Desember 2014









.. " Cari Piyama Ketemu Soto Madura " ..

kota Malang memang sudah mulai diguyur hujan siang atau malam. 
udara kadang cukup dingin mengingatkan jaman kota Malang sekian dekade lewat yang meskipun musim kemarau ya tetap saja sejuk bahkan dingin apalagi pas hujan. 
maka sayapun mulai bongkar2 baju2 rumah yang agak hangat, lho, piyama saya ternyata sudah lenyap. padahal hujan2 begini pakai piyama lebih nyaman to ? 
tidak perlu saya ingat2 lagi kemana ' lenyapnya ' sebab saya sendiri lupa  hehe ... maka saya meluncur kesebuah FO dikawasan Jalan Let.Jen. Sutoyo, Malang ( didepan hotel Savana ) . namanya FO memang harganya khusus sebab barang2nya merupakan ' sortiran ' yang dianggap bercacat atau sedikitnya ada cacat ringan seperti 
ada flek, salah satu kancingnya hilang, warnanya memudar dan atau cacat2 lainnya.
 tapi kalau milihnya hati hati ya cukup aman hehe .. 
ternyata hujan turun lebat dengan mendadak persis saat saya tiba didepan FO itu , saya basah kuyup masuk ke FO tersebut. e .. muter2 sampai ke bagian anak anak pun, ternyata yang saya cari tidak ada. ya sudah, saya keluar kearah terasnya sambil mikir mikir 
bagaimana caranya supaya dihujan lebat ini  tidak basah kuyup ? 



lho .. tiba tiba dari sebelah kiri saya ada bau sangat sedappppp, saya menoleh dan membaca spanduk " Soto Istana Madura " ... ooo, rupanya ibu penjualnya sedang membuka tutup kuahnya dan dihujan lebat itu aroma sotonya menyebar ke hidung saya hehe ... 
saya lihat jam, 13.10 , maka daripada berbasah basah, sayapun berjalan kesebelah kiri dan disapa ramah oleh ownernya, seorang wanita Madura .
naa .. dari skala 1 - 10, soto dagingnya memang yummyy dan saya rela memberi nilai 7 ! 
entah karena kecewa tidak bertemu piyama atau karena hujan lebat maka perut jadi mudah lapar, pokoknya siang itu saya merasa sangat menikmati soto daging ini . 

 saya lihat beberapa orang membawa sejenis rantang untuk oleh oleh soto yang dirumah .
oya disitu disamping soto juga ada Soto Buntut dan Soto Jeroan.
naa ... bagi yang penasaran, silahkan mencari piyama ee..  mencari Soto Istana Madura ini yang meskipun tempatnya tidak terlalu mencolok tetapi disoal rasa : 
 " nyaman ongguh sotona ... ! " 
( sudah lo jangan memaksa saya meneruskan bahasa Madura hehehe .. )
( th ) 


 ( photos by : th, Soto Istana Madura, Nopember 2014 )
01. sibuk menyiapkan pesanan
02. spanduk
03. soto buntut juga ada
04. yummyyy ..
05. atmosfer





















Tidak ada komentar: