Minggu, 28 Desember 2014











.. " Merajut cinta di KABOKI " ..

waa ... kalau denger judul seperti diatas biasanya grafik pembaca tulisan ini terus melonjak karena apa apa yang ada kata kata C itu menarik dan membuat penasaran. 
bahkan saya pernah di protes begini 
" tulisan Bulatan Cinta itu koq isinya menceritakan  taman depan rumah, koq nggak tentang penulisnya sendiri ? " ... lha, apakah saya harus begitu, wong saya ini bukan siapa siapa hehe .. kalau artis terkenal lha itu perlu tetapi untuk saya itu tidak layak hehe ..
merajut hati kali ini agak jauh dari Malang yaitu di Kabupaten Pasuruan , yang kalau dari arah Surabaya atau lebih mudahnya Pandaan arah ke Malang kita akan berbelok ke kiri di 
pertigaan pasar Sukorejo. 
tepatnya di Raya Sukorejo Bangil, desa Lecari, Kecamatan Sukorejo yang berhadapan dengan gerbang Taman Safari yang berbentuk gading gajah itu.
naaa, sekitar 2km dari belokan inilah kita akan menemukan sebuah Home Industry yang sebenarnya sudah bukan home lagi karena sudah gede dan lebih pas disebut pabrik !
dan ini merupakan salah satu ikon wisata kabupaten Pasuruan.
ya, ini adalah tempat favorit kaum hawa karena yang dirajut disini adalah T A S !!


dengan sentuhan rajutan yang khas,
 tas tas disini memang punya kwalitas buatan yang  layak ekspor. pengrajutannya konon dilakukan oleh kelompok kelompok ibu ibu yang ada disekitar pabrik. ( sayang sekali pengunjung tidak diperkenankan masuk ke area pabrik sehingga saya tidak tahu seberapa jauh 
pengrajutan dilakukan secara manual dan mesin,
atau kombinasi antara keduanya atau full mesin atau full handmade? entah )
aneka desain dan warna sudah pasti menarik para wanita untuk mengoleksinya, juga ada dompet, syal, asesoris dll yang semuanya dari bahan rajut yang sama.
soal nama KABOKI yang agak ke Jepang2an ini saya juga tak sempat bertanya karena siang itu banyak rombongan pengunjung datang.
 dan disalah satu bannernya menyebut sebuah hotel yang punya nama sama di Kuta  Bali tapi tidak ada yang menjelaskan pada saya hubungan keduanya.
outletnya ada di beberapa kota antara lain Jakarta ( Bintaro Trade Center ) dan Kuta, Bali plus di Sukorejo Pasuruan ini. yang mau browsing ini alamatnya : 
www.kaboki.co.id dan juga di www.facebook.com/ tas kaboki.
berjuluk House of Crochet,
yang dari luar Pasuruan bolehlah penasaran menengoknya.
  mungkin untuk oleh oleh istri, pacar atau kado ultah orang orang tercinta ? moga moga dengan membawakan oleh oleh dari  KABOKI ini yang dirajut bukan cuma tas tapi
 juga hati cieeee .....
 ( th )


 ( photos by : th, Kaboki, Sukorejo, Bangil, Pasuruan, Desember 2014 )
01. 1989 sampai sekarang
02. tas dan wanita, siapa dapat memisahkan?
03. salah 1 sudutnya
04. ditepi jalan raya Sukorejo arah Bangil
05. hotel Kaboki, Kuta Bali
06. benang benang rajut
07. ruang mneyusui 
08. mengglobal ..


















Tidak ada komentar: