Minggu, 19 Oktober 2014







.. " Selamat Datang Perubahan " ..

besok, 20 Oktober 2014, Indonesia akan mencatat sejarah baru, 
pelantikan RI-1 yang baru, Joko Widodo dan wakilnya Jusuf Kala. banyak pendapat dan spekulasi muncul, ini wajar, bahwa Indonesia bakal memasuki era perubahan signifikan. dan beberapa hari terakhir juga muncul 'tradisi' baru yakni
sowan sowanan antar tokoh politik yang memakai alasan Silaturahmi sebagai penghalus kalimat ' pereda ketegangan ' .
sebagai rakyat kecil, sayapun punya hak berharap harap bahwa 
pak Jokowi dan pak Kala akan benar benar membawa pinisi bertajuk " Indonesia Raya " ini kepantai tujuan yang diimpikan 200 juta lebih rakyat Indonesia!
 pemimpin baru, harapan baru, itu wajar. dan sangatlah lazim bahwa setiap leadership memiliki style masing2 meskipun tujuannya sama yakni untuk 
kesejahteraan rakyatnya 
( hmm, pada prakteknya tapi seringkali yang lebih dulu sejahtera adalah pejabat2nya dan kesejahteraan rakyat ada dinomor paling akhir )
 simbol simbol keberpihakan pada rakyat kecil dari seorang Jokowi selama ini memang  sudah sangat dikenal dengan model blusukan nya . 
besok bahkan rencananya akan  berkeliling dengan kereta kuda atau apapun itu,inipun  sah sah saja. tetapi lebih penting dari sekedar simbol simbol ini adalah eksekusi dari kebijakan2 yang ada mulai dari yang Teratas hingga Terdasar.
maka, 5 tahun kedepan sebagai rakyat kecil, 
sayapun hanya bisa melihat, menunggu dan mengharap agar Perubahan Perubahan Yang Dijanjikan Menjadi Nyata meski kita semua selaku rakyat juga berkewajiban 
mengawal tiap kebijakan yang berpihak pada rakyat kecil agar tidak terjadi kebocoran kebocoran yang justru merugikan rakyat itu sendiri. 


rakyat ikut mengawasi dan memberikan masukan atau laporan bila ditemukan adanya penyalahgunaan/ penyelewengan para eksekutor dilapangan, sehingga siapapun pelakunya akan sulit lepas dari jeratan karena rakyat diberikan akses untuk membuat pelaporan atau masukan berdasarkan bukti bukti yang relevan.
naa ... bila pak Jokowi telah siap untuk ' melibatkan rakyat ' dalam fungsi pengawasan, saya optimis bahwa perubahan memang akan terjadi.
selamat pak Jokowi, selamat pak Kala,
 semoga dibawah pemerintahan bapak bapak, rakyatpun akan bapak bapak ijinkan untuk ' blusukan ' secara langsung ke layar monitor dimeja kerja bapak bapak sekalian dan memberi laporan On The Spot serta Real atas setiap kejadian yang 
dapat berpengaruh pada kinerja bapak bapak sekalian.
matur nuwun ... 
( th )


( gambar2 dari google )








Tidak ada komentar: