Kamis, 31 Januari 2013



Lebih Canggih ...


Di Metro TV malam ini tadi ada wawancara menarik dengan seorang bandar narkoba yang transaksinya dalam seminggu konon mencapai 1,7 triliun  dan ditengah laut! " jaringan kami internasional dan lebih canggih bahkan dari sistim yang dimiliki pemerintah Indonesia, kami berkomunikasi tidak melalui operator manapun, kami punya satelit sendiri .... " (  masih dilanjutkan )  " penyebaran sudah keseluruh Indonesia bahkan sudah sampai di level terbawah atau pengedar eceran .. dan dalam waktu seminggu hasil transaksi tadi seluruh nya habis, karena Indonesia memang pangsa pasar terbesar di Asia, demand nya tinggi .... " , saya bergidik mendengarnya ....

 Lebih lanjut katanya : " ada macam macam jenisnya .. kerjasama kami dengan china, hongkong dan nigeria, masing masing punya ciri khas ... " dan bila kita sering membaca atau melihat berita tv dimana dari dalam lapas  bahkan bisnis ini berjalan lebih mulus, maka si bandar dengan ringan berkomentar bahwa itu benar tetapi memang tidak lepas dari keterlibatan oknum bahkan yang berwajib. 

Diakuinya bahwa untuk melepaskan diri dari jaringan narkoba amatlah tidak mudah karena mereka saling pantau dan intai dan bila terjadi penggerebegan maka resiko mati ditembak harus sudah di sadari. 

Pembaca blog yang saya cintai, 
tentu kita semua tidak ada yang berkeinginan bahwa ada kerabat, anak atau cucu kita yang terlibat libat urusan yang satu ini karena memang sangat merugikan bagi banyak pihak, baik yang terlibat maupun keluarganya, tempatnya bekerja/sekolah dll.

Maka tidak ada pencegahan yang lebih baik dari yang bernama "  c a r e " kepada anggota keluarga terdekat dan tercinta, suami/isteri/anak/cucu yang ini merupakan benteng untuk menepis anggota keluarga kita mencari kepedulian itu diluar keluarganya.

Sesibuk dan sepenting apapun jabatan yang dimiliki, tetap bahwa keluarga adalah prioritas utama dan meskipun waktu semakin menyempit untuk saling bertemu namun dapat diatasi dengan kwalitas pertemuannya yang mampu mengikat anggota keluarga itu sebagai sebuah teamwork yang harmonis. Tidak diperlukan biaya untuk itu, selain perhatian, kepedulian, kasih sayang dan kehangatan

Pernah seorang remaja mantan pengguna narkoba berkata kepada saya : 
" Andai saja saya bisa seterbuka dan senyaman  ini berkomunikasi kepada orangtua saya, pasti tidak pernah saya menyentuh obat obatan ini ..." , saya iba, karena yang mereka butuhkan sebenarnya sangat sederhana tetapi tidak semua orangtua menyadarinya dan mampu memberikannya, tentu saja kecuali anda, pembaca blog yang saya cintai ..... Ayo kita bentengi keluarga dari narkoba dengan kepedulian dan cinta, bukankah keduanya gratis? ..
( th ) 
( gambar dari google )

Tidak ada komentar: