Rabu, 30 Januari 2013





Batavia ... o ... Batavia ....


Sedang asyik mengupas apel sambil mendengarkan Soldier Fortune nya Purple dari laptop saya, sementara diluar gerimis sambil saya merenungi kejadian luar biasa sore tadi, tiba tiba sms masuk " isu bangkrut bener lho, jadi cepetan aja diurus refundnya batavia dan kayaknya ngga nyampe jum'at ini operasionalnya ! " haaaa ... apel ditaruh, pake celana dan 15 menit setelahnya saya sudah di terminal tiket, blimbing, mengurusi tiket yang hangus ini . 

" waa.. sudah tutup kantornya batavia jam segini, besok saja kembali kesini tapi belum tentu uangnya bisa langsung diterima besok, sebab memang banyak yang minta refund ..... " , kata petugas di terminal tiket . beberapa orang juga terdengar nggerundel, sebab mestinya penjualan tiket sudah dihentikan jauh hari sebelum orang terlanjur membeli. Mau ganti naik kereta kok kurang ' mood ' kali ini, maka sriwijaya adalah alternatipnya, sama2 dari abd. saleh.

Dari 31 pesawat yang dimiliki batavia, saat ini tersisa hanya 14, opo tumon? semoga saja urusan refund tidak ber tele2 sebab batavia dalam urusan tetekbengek kepailitannya ini  sesuai dengan putusan pengadilan JakPus telah menunjuk 4/empat kurator dari berbagai Law Firm.

merekalah yang akan mengurusi segala macam bentuk kewajiban batavia air ke perbagai pihak seperti travel agent, penumpang seperti saya, dll dll. maskapai yang mulai beroperasi tahun 2002 dengan catatan zero accident ini melayani 44 lini domestik, lalu mengapa mendadak sekali menghentikan operasionalnya? konon karena penerbangan itu bisnis yang ' sensitif ' ( silahkan ditafsirkan sendiri artinya ) .

Yah ... sudah apa boleh buat, selamat ' beristirahat ' buat batavia, tapi tolong kembalikan tiket e ... duitku dulu !
( th )  

( foto : ekor batavia, google ) 

Tidak ada komentar: