Kamis, 13 Agustus 2009

BULAN REUNI

 



Percaya atau tidak bahwa Agustus ini saya dikerubuti oleh program2 reuni hingga 5/lima kali dan 5/lima jenis! Seolah olah saya dimanjakan NYA untuk bernostalgi ria dengan berbagai kelompok teman.

Mulai reuni teman2 semasa SMA untuk yang kedua kali, lalu reuni dengan eks teman2 sekantor di Surabaya dulu, reuni dengan para tetangga yang hampir dua tahun ini tidak sempat saya ikuti program2 ke RT RW annya, plus reuni dengan para kerabat dan handai taulan luar Malang meskipun bertemunya dalam acara tahlilan, dan yang masih menunggu adalah : reuni dengan eks rekan2 se divisi sewaktu di perusahaan telekomunikasi Surabaya sekian tahun yang lalu yang sudah dijadwalkan : Selasa, 18 Agustus 2009, dinner di Hotel Majapahit, Surabaya.


Kemarin, Rabu tanggal 12 Agustus, seharian saya ber tukar cerita cerita konyol dan lucu dengan sekitar 60 teman temin semasa SMA di Bakso Damas depan Plaza Araya, Malang. 

Berhubung didaulat memegang acara maka tidak saya sia siakan kesempatan menggojlog para manula yang rata rata usianya sudah berkepala 5 dalam berbagai games yang menguras kolesterol hehe... " Aduh rek, adoh adoh nang Malang dadakno awak dipulosoro...." ( Jauh2 datang ke Malang ternyata dianiaya, begitu rata rata keluhannya ). Dua orang bahkan secara khusus terbang dari Balikpapan, sementara yang lain masih dari Jawa meskipun bagian barat dan tengah.

Live music yang juga dimainkan oleh teman teman sendiri, menggulirkan lagu lagu jadul yang sulit dipahami oleh adik adik angkatan 80 keatas. Contoh : lagu lagu Broery Pesolipat e...lima, terus juga Julio Iglesias, Bee Gees dll yang melontarkan pendengarnya pada mesin waktu. Diakhir acara ada pengumpulan dana secara spontan untuk eks guru guru atau teman yang mungkin memerlukan bantuan yang ternyata hasilnya cukup lumayan.

Hidangan mengalir tidak hanya bakso meskipun tempatnya di kedai bakso. Menu utama makan siang bahkan tidak bersentuhan dengan yang namanya bakso dan sengaja diimpor dari luar 
( maksudnya luar kedai lo!! ). Sponsor utama ternyata eks teman sendiri, Putut, pak Camat yang mulai pagi sampai siang hari itu tidak melepas baju dinas PNS nya ( Lho... mbolos ngantor ni ya? ).

Seperti biasa, informasipun dibagi, siapa siapa teman yang sudah mendahului ( lagi ) dalam dua bulan terakhir ini. Semuanya sejenak tenggelam dalam angan : kapan giliranku? Terasa bahwa hidup sungguh terlampau singkat dan sayang bila dimanfaatkan hanya untuk hal hal yang tidak berguna seperti menelusuri kekurangan orang lain misalnya.Karenanya saat saat berkumpul seperti ini adalah saat tepat untuk saling memaafkan dan mendoakan.

Kalbu kalbu yang bersih akan terpancar pada wajah wajah yang iklas dan tulus, karena tidak seorangpun tahu apakah kita masih akan bisa menikmati fajar pagi berikutnya atau reuni reuni mendatang? Maka setelah pembakaran lemak lewat poco poco , games dll, doa bersama mengakhiri reuni. Direncanakan setelah lebaran akan digelar halal bihalal yang akan dihadiri jauh lebih banyak teman lagi, mengingat musim mudik ke Malang saat lebaran nanti.

Mari kita saling rekatkan hati, akrabkan persaudaraan, terutama disaat kita dalam kesulitan dan teman sulit didapatkan, maka makna teman menjadi sedemikian dalam!! ( Kalau dalam situasi happy, teman ada dimana mana bukan? ) Nah : sampai jumpa !! ( th )

(Foto diambil dari koleksi album foto semasa sekolah di salah satu SMAN di kawasan Tugu, Mlg)

Tidak ada komentar: