Senin, 07 Februari 2022


 

 
 
.. " Zircon , Dijaga Klenting Kuning " ..
biasanya kalau dalam tulisan2 saya di blog ini 
 menyinggung pemilik , pengelola ataupun
 pramusaji yang cantik disebuah cafe atau warung ,
 langsung grafik pembaca naik 
karena saya yakin cowok cowok kalau membaca
 sesuatu tentang " cewek cakep " , akan langsung
 membuat breaking news kepada temen2nya
 dan setelah ramai ramai baca , 
mereka melakukan inspeksi darat hehehe .. 
ya wajarlah , asal bukan bapak bapak yang ikutan
 inspeksi , nanti bisa dipalang pintu sama
 yang dirumah hehehe ...! 
 
 
naa .. kali ini saya berikan lagi 
" santapan rokhani " buat cowok cowok yang 
ini yaitu sebuah cafe mungil di 
Pasar Pintar atau Modern Joyo Agung , Malang
 ( arah Malang TV atau dari 
Joyo Grand terus saja lurus naik keatas ) .
 

 
 
dan carilah diteras luar dari Pasar Pinter atau
 Pasar Modern disitu , dipojok terkiri , yaitu :
" Zircon Coffee Maker  " . 
( dulu namanya bukan ini , konon karena 
ganti pengelola maka ganti nama ) . 
dikawal oleh barista ( " wati " ) yang ayu , cafe ini 
memang tidak serame tetangganya , yaitu 
Cafe Amstirdam 
yang berada dipojok kanannya . tetapi bukan berarti 
kalah rasa atau atmosfer atau layanan ,
mungkin karena letaknya yang relatif lebih
 cepat terlihat mata alias aikecing 
( aduh , hati2 ya , jangan salah ucap ! ) . 
maka ketika satu siang di Amstirdam nampak 
sudah penuh kursi kursi nya dan saya juga sudah
 beberapa kali kesitu ,  kali ini saya 
betul betul ingin menjajal kepojok kirinya yaitu :
" Zircon Coffee Maker " ! 
 
 
selang 10 menit setelah saya duduk ,
dimeja saya akhirnya ada  dua macam minuman 
dan dua kue yang maaf saya sudah lupa 
nama namanya ( maklum sudah seminggu yl )
  ada dua pengunjung dimeja sebelah saya
 saat itu , selebihnya cuma angin semilir yang 
siang itu cuaca memang agak mendung . 
saya memang bukan ahli kopiologi , jadi buat saya
 minuman racikan barista ayu ini lumayan lumayan saja ,
 hanya kuenya yang berasa terlalu " bermentega "
 sehingga sedikit terasa " nek " .
 
 
 atmosfernya cukup bisa
 dinikmati meskipun yang sedikit mengganggu adalah
 suara berisik berasal dari mainan anak anak
 yang ada di supermarket disitu .
 ( apakah ini juga salah satu faktor 
" pengganggu ketenangan " cangkruk disitu
 dan akhirnya menjadi penyebab pengunjung lebih
 memilih cafe yang dipojok kanan ? 
semoga dapat difikirkan oleh pengelola )
 
 
sepintas , justru yang membuat saya sempat sedikit
 khawatir adalah keamanan si barista cewek ini yang harus 
 sendirian saja mengawal cafe hingga agak petang hari , 
apakah tidak rentan dijaman yang serba penuh
 kenekadan akibat tekanan pandemi ini ? 
 
 
semoga saja pemilik cafe sempat membaca ini dan 
 mempertimbangkan keamanan barista kita yang
 juga merangkap kasir dll ini .
bagaimanapun ,
 mahasiswi UB semester 6 ini sudah tentu membuat
 saya salut karena milenial jaman now tidak lagi
 gengsi bekerja di cafe dll selama itu halal !
 ketika gerimis mulai merintik , 
akhirnya saya tinggalkan Zircon Coffee Maker 
dengan catatan
 bahwa untuk kembali lagi kesana sangatlah mungkin
 karena tidak ada kerumunan , bersih , harga
 dan rasa ada di level  6 dari skala 0-10 !
 
 
pandemi memang membuat Pasar Modern disitu 
dilanda sepi , sepi penjual , sepi pembeli , 
tetapi puluhan cafe , warung , kedai , resto dll 
yang ada disekeliling teras terasnya semoga saja
 tetap bisa menghidupkan atmosfer 
dari Pasar ( Pintar dan ) Modern ini !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
diposting pada 08 .02. 22 )
keterangan foto :
01 . teras luar terkiri dari Pasar Modern Joyo Agung
02 . teman kopi
*********
03 . atau Klenting Kuning ?
********
04 . kaktus pemanis meja
05 . .. lupa namanya ...
********
06 . capuccino
********
07 . duduk didalam ?
********
08 . mainan anak anak yang brisik ..
********
09 . barista kita sedang sibuk 
******** 
10 . pasangan yang pas ..
********






Tidak ada komentar: