Sabtu, 12 Februari 2022

 
 
 

 
 
 
.. " Kawinnya Sego Gurih Iwak Ingkung
Dengan Padda Coffee " ..
sejak  pandemi memang saya menjadi jarang
 kearah Cangar . padahal dulu sebulan sekali minimal
 saya ' harus ' menikmati udara gunungnya 
yang bersih segar dan atmosfernya yang tenang ! 
bukan hanya itu , 
alasan lain adalah untuk makan siang di warung
 " Sego Gurih Iwak Ingkung " yang ada di Jl. Raya Arjuno ,
 atau Jl. Raya Junggo , Tulungrejo, Bumiaji , Batu .
 

 
 
sebuah warung sederhana yang menghadap
 panorama cantik sehingga 
Iwak Ingkung dengan Sego Gurihnya  
terasa makin yummyyy... !
 minggu yang lalu , tiba tiba saja saya ingin kearah
 Cangar lagi untuk mencari bahan blog yang
 dua tahun ini sengaja saya hindari . 
akhirnya , ketika saya mencapai 
Pemandian Air Panas Alami Cangar , 
saya sedikit bertanya tanya :
" lho .. apakah saya tadi sudah melewati 
warung favorit saya Sego Gurih Iwak Ingkung ? " . 
anehnya , 
sungguh saya merasa ' tidak / belum  melewatinya ' ...
 
 
dan karena memang tidak ada rencana untuk
 berendam air panas disitu tersebab pandemi ,
 maka setelah sejenak istirahat dilantai atas sebuah
 kedai minum digerbang masuk arah kolam air panas disitu , 
saya memutuskan untuk kembali kearah Batu dengan
lebih perlahan agar tidak ada yang terlewati .
 beberapa tempat cangkruk yang saya lewati sudah 
pernah asaya tulis semuanya di blog ini .
 sebut saja Kopi No1 yang letaknya pas tikungan itu ,
 lalu juga ada Rest Area Tunggangan Sumber Brantas , 
dan beberapa warung bakso yang saya lupa namanya .
 saat berada didesa Tulungrejo ,
 tiba tiba saya melihat tulisan " Padda Coffee " 
disebuah cafe mungil yang seingat saya dulu belum ada .
 

 
 
hitung hitung saya bisa mendapat satu bahan blog ,
 sayapun lalu masuk dan .... surprise !
 ternyata warung Sego Gurih Iwak Ingkung yang 
saya cari cari rupanya " menyatu " dengan 
Padda Coffee ini !
 pantas saja saya merasa tidak melihat warung ini
sebab tampilannya sudah berubah dan " kolaborasinya "
 dengan  cafe mungil ini adalah sebuah
 terobosan yang keren !
 
 
apapun hubungannya , ortu dan anak , kerabat , 
tetangga dll bagi saya keduanya berhasil menciptakan 
sebuah spot baru untuk hangout sambil
 menikmati udara , panorama , atmosfer serta
 menu yang luar biasa sambil ngopi ! 
dihalaman samping luar yang terbuka ,
 terbagi atas 4/empat ruang yang cukup memberi privasi
 meski terbuka , siang itu saya menikmati kembali 
Iwak Ingkung favorit saya dengan Sego Gurihnya
 yang memang gurih . 
tapi kali ini menu saya dilengkapi dengan sempurna oleh
Vietnam Drip , Capuccino dan Ice Latte .
 dua jam saya habiskan untuk 
makan siang , ngopi , jeprat jepret dan 
menikmati atmosfer disitu .
 
 
 
tiba tiba parmusaji membagikan payung payung 
kepada kami kami yang berada diteras luar ,
karena konon akan tampias jika hujan turun . 
ternyata benar  karena tak lama kemudian ,
mendung menurunkan hujan dan sayapun
 ber siap siap pulang tersebab potensi longsor ataupun
 robohnya pohon tua diarea itu masih dimungkinkan . 
 
 
 
saya tinggalkan Vietnam Drip yang disajikan 
secara benar dan 
komplimen untuk baristanya yang cappucinonya 
juga lumayan " menggigit " plus Ice Latte nya yang segar !
 untuk kembali lagi ke Iwak Ingkung dan ngopi
 adalah sebuah kemungkinan besar.
 dan saat hujan akhirnya benar benar turun ,
saya sudah berada diarea aman di Batu yang
 hanya membutuhkan 20 menit hingga rumah karena
  jalanan yang kebetulan sepi .. 
 
 
arah Cangar sudah makin dipercantik dengan 
hadirnya " cangkruk spot " yang disesuaikan dengan
 selera milenial dan meskipun saya bukan lagi 
milenial melainkan " eks milenial " ( hehehe .. ),
 saya optimis bahwa kedepan akan ada upaya 
untuk merapihkan kedai / warung / cafe
yang ada disepanjang jalan arah Cangar 
dimana masih banyak yang terkesan kumuh  bahkan
 kotor karena tidak terawat atau
 ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya . 
mungkin saja ini karena tekanan pandemi, tetapi 
justru untuk mengurangi dampak paparannya 
seharusnya ada  upaya membersihkan dan
merapihkannya .
 
 
 bahkan jika perlu,  tampilan warung2 mini ini 
diseragamkan agar nampak " chic "
 ( desain dan warna tenda atau gubugnya ) ,
 rasanya ini juga akan menambah daya tarik  area
 kearah Cangar ! semoga ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , diposting pada 13 .02.22 )
keterangan foto : 
01 . pintu biru
02 . teras luar yang terbuka segar
03 . padda coffee
04 . Sego Gurih Iwak Ingkung
********
05 . teras belakang yang nyaman
06 . barista sedang sibuk
********
07 . warkop luar pemandian air panas Cangar
********
08 . Warung Sego Gurih Iwak Ingkung
09 . bersebelahan dan seatap
******** 
10 . ice latte yang segar
********
11 . payung penahan tampias
12 . hot cappucino
********
13 . depan pintu biru
14 . menikmati atmosfer
********
15 . vietnam drip
********
16 . kampung sebelah yang cantik
********
 



Tidak ada komentar: