Kamis, 22 November 2018







.. " Selamat Jalan Tuti " ..
antara percaya dan tidak , 
bagaimanapun berita itu harus saya hadapi .
 seorang teman semasa sekolah dulu dan dalam reuni terakhir
 bulan Juli 2018 yang lalu dimana kami masih
 ber hahahihi bersama , telah mendahului pergi
 kedalam perjalanan abadinya .. 
masih segar dalam ingatan saya  pada reuni itu ,
Tuti yang lincah ini sama sekali tidak menampakkan gejala
 sakit apapun alias sehat segar bugar .
 dan seusai reuni , kami secara khusus ber 8 , 
masih melanjutkan acara ke Batu dan makan siang bersama
 di De Bamboo . disitu saya menjepretnya beberapa kali 
dan pose2nya nampak manis dan ceria ! 
 juga terbayang wajahnya saat sekolah dulu , 
rambutnya yang dikepang dua sangat khas Tuti dan juga
 wajah tirusnya yang dipermanis dengan poni !
 kebetulan keluarganya adalah pemilik toko batik terkenal 
pada masa itu , sehingga kalau saya kebetulan mengantar
 ibunda membeli sarung batik disitu ,
selalu saya melihatnya ditoko .
 beberapa kali kami pernah berjalan bersama kesekolah
 atau saat pulang meski tidak terlalu sering .
Tuti ,
 selamat jalan sahabat , hanya masalah waktu bahwa 
kita akan kembali beriringan kelak yang entah 
kapan dan bagaimana .
 kami semua mengenangmu dengan kenangan yang 
baik dan manis bahwa engkau adalah lubang yang
 tidak lagi bisa diisi ditengah grup WA kita
maupun dalam reuni reuni mendatang . 
beristirahatlah dengan damai dan tenang dan semoga
 engkau mendapatkan tempat yang
 indah disisiNYA , aamiin ..
ya ALLAH .. lancarkanlah kiranya perjalanannya
 kembali kepadaMU , ampunilah segala khilaf nya ,
 dan berilah balasan segala amal ibadahnya ,
 aamiin ..
( dalam duka , malang , nopember 2018 )
( writing & photos by : titiek hariati ) 
01 . Tuti yang manis dan ceria , Juli 2018
02 . saat makan siang di De Bamboo , Batu
03 . Tuti yang lincah
04 . ( foto ke 4 ini dijepret oleh staf De Bamboo , Batu ) 
saya ( terdepan ) dan Tuti ( merah , dibelakang )





Tidak ada komentar: