Kamis, 24 Desember 2015






.. " Malem Taon Baru , Ojok Bingung ! " ..

 mulai terdengar rasan rasan disana sini soal mau " ngapain dan dikemanain " 
pas malem taon baruan nanti .
 ini contoh contohnya yang hanya sebagian kecil saja :
" aku mo ke Bali " , " aku ke Jakarta " , " aku ke Singapur " , " aku pengen nikmati salju di Eropa " , 
" aku ke Balekambang " , " aku ke Balai Kota , liat merconan " , 
" aku dirumah , makan makan sambil nonton TV " , " aku mo candlelightdinner di hotel bintang 10 " , 
" aku mo muter muter kota aja liat suasana " ... dst dst dst .
waaa ya nggak mungkin ditulis semua lha wong " sak jagad kherat " jumlah ide idenya manusia ..  ! 
ya sudah biar saja , sebab masing2 berhak untuk memilih cara menghabiskan Taon Baru nya  baik yang lagi hepi , yang masih galau , yang punya pacar / pasangan , yang punya gebetan baru, yang lagi patah hati , yang lagi stres ,
 yang lagi pdkt , yang lagi mo cerai dst dst semua tanpa kecuali adalah 
Sama Sama Berhak Memilih Cara Menghabiskan Waktu Pergantian Tahun nya ! 
dan ketika pertanyaan itu saya tujukan kepada Diri Sendiri alias Saya Sendiri ,
 saya pun bak gypsy yang pinter meramal , saya melihat ke langit untuk mendapat " wangsit " kira kira bagaimana
 situasi cuaca malam tahun baru nanti ? dan inilah  kira kira bunyi " wangsit " nya : 
" cuaca setelah jam 21 agak kurang bersahabat , mendung berawan bahkan  cenderung menebal meski tak terlihat karena gelapnya malam , dan sekitar tengah malam akan sedikit gerimis untuk kemudian semakin lebat
 disertai  petir menyambar nyambar " , klik ,
 setelahnya pemberi wangsit langsung men delete nya dari layar monitor di angkasa . 
saya tercenung  dan mbathin :
" ya sudah , daripada kesana kemari yang belum tentu juga aman sebab ada beberapa isu tentang adanya ancaman keamanan , disamping mungkin faktor cuaca yang tak menentu plus macetnya lalin 
yang pasti tak mungkin bisa ditembus saking leletnya , maka hampir 99, 99 % saya akan begini saja :
" kemul kemulan didepan TV , disisi saya ada bermacam camilan sebab dilayar TV saya justru malah bisa berkelana dari satu negara ke yang lainnya melihat situasi taon baruan , dan apapun yang terjadi dengan cuaca , silaken saja ,
 siapa tahu saya malah sudah nglempus saat itu dan terbangun pagi difajar 2016 " .. hehehe ..
 so easy , so comfort , and  .... sooooo cheappppppp .... !
( th  )



( pictures taken from google )









Tidak ada komentar: