Minggu, 13 Desember 2015







.. " ngingggggggg ...... " ..

satu malam , saat sedang " enak enaknya " ngetik , 
saya dikejutkan oleh suara yang sangat keras tapi memekakkan telinga dengan tingkatan mungkin 
diatas 12 desibel  adohhh ... sakit ditelinga ! 
langsung saya memeriksa segenap sambungan elektronik yang ada disegenap rumah , tapi tak menemu apa apa ..
 bahkan saking kuatirnya sayapun memeriksa sambungan pipa gas di kompor ! 
lalu dengan masih penasaran , saya keluar rumah dan berkeliling , siapa tau kalau kalau saya 
" salah dengar " dan suara bising tadi berasal dari luar rumah apapun itu .. 
sia sia ....  , saya tak menemu apa apa ! 
maka saya lanjutkan mengetik dengan masih penasaran bahkan khawatir bahwa
 " jangan jangan telinga saya sendiri yang kurang beres " hehehe ..
 tiba tiba , sedang asyik berpikir seperti itu , suara yang sama terdengar lagi bahkan kali ini lebih keras ! 
adohhhh ... maka saya tidak mau " dibodohi " lagi dan kali ini HARUS saya temukan batin saya ,
 sambil " rawe rawe rantas malang malang tuntas " ala Gombloh hehehe ..!
 saya memeriksa tempat tempat yang tidak biasa alias" yang tidak tidak " seperti ( maaf ) WC , gudang , garasi , got got dll disekeliling rumah  pokoknya meliputi area " Ring 1 sd Ring 3 " hehehe ..

  dan ... lhoooo ,
 setelah munyer2 ala KPK memeriksa bukti bukti tersangka , 
disebuah kap lampu yang terbuat dari anyaman bambu dan berada di ruang sebelah dari tempat saya biasanya mengetik, saya menemukan " oknum " pembuat kebisingannya !
 seekor serangga yang mirip dengan lalat dengan ukuran sekitar 10 kali ( ! ) lebih besar dari lalat biasa , dengan warna punggungnya yang biru berkilat , tampak sedang parkir disitu tepat disamping bola lampunya
 yang sedang menyala terang ! ooooo ... ini to mahluknya ? ( tapi maaf saya tidak sempat mencari nama aslinya dalam bahasa Latin , mungkin diantara pembaca ada yang tahu ? )
maka ketika untuk ke 3X nya dia melengkingkan suaranya lagi , saya hanya senyum senyum sambil
 " nggrundhel " begini : 
" yo wes mbengok - o sak kuatmu " hehehe ...
 andai saja, saya tinggal lebih dekat dengan alam , saya yakin tidak akan pernah saya bingung mencari sumber suara seperti diatas dan sekaligus membuktikan bahwa kita pada masa ini ternyata
 memang sudah sangat " jauh dari alam " ..... 
sungguh , saya merasa malu . 
( th )


( photos by : th , Lalat Gede , 01 ) 02 ) 03 ) , December 2015 )















Tidak ada komentar: