Minggu, 23 Agustus 2015







.. " Satu siang di Bandung 12 " ..

memang nasib , wong undangan halal bihalal saja koq sampai tempuk 3 , 
satu di Ngantang dekat Selorejo bersama eks teman2 SMA , satu lagi di Surabaya dengan eks kolega , dan satu lagi dengan eks temen2 SD atau SR di Jalan Bandung 12 , Malang .
beberapa hari sebelumnya saya sempat " utak atik " kira kira yang mana sebaiknya yang saya pilih , sebab ke 3 nya sudah pasti punya " kelebihan " dan " memori " masing masing .
 weleh2 jangan keburu berpikir aneh2 , sebab memori disini tak selalu berkonotasi eks monyet2an hehehe  , tetapi memori dalam arti yang luas !
 andai saja jam ke 3 nya berbeda , pasti saya masih akan sempatkan pontang panting ke semuanya , tapi ini koq ya " bareng breng " .. lha kojur !
maka , melalui sebuah " perenungan " ( opo ae iki ? ) , akhirnya saya memilih yang Jalan Bandung 12 , Malang , bukan karena terdekat lo, tapi ini antara lain alasannya :
01. berbelas tahun saya kehilangan kontak dengan eks temen2 SD yang sudah " pating pecitat " dan saya sudah hunting lewat FB dll hasilnya nihil , maka ketika " kakak2 kelas " saya berinisiatif mengundang adik2 angkatannya pada sebuah pertemuan , 
sayapun mencoba datang dan wow ... bertemu 2/ dua orang yang seangkatan saya itupun rasanya sudah luar biasa senang ! 


 dari merekalah saya tahu bahwa temen2 kami si A ada di Bali , 
lalu si B , C , D , E sudah wafat , si F ada di Australia , si G ada di Jakarta , dst dst . 
saya berharap , dari kelompok kecil yang berhasil berkumpul ini akan menjalar ke eks temen2 yang lain inipun kalau nanti mereka membuka buka FB , Instagram dll 
( ya hanya itu yang bisa saya harapkan ... )
02 . dengan eks temen2 SMA , setelah halal bihalal ini " biasanya " kami masih akan ketemuan lagi disana sini dalam jangka waktu sekitar 2 - 3 bulan dan mereka juga cukup banyak yang
 " masih " tidak alergi ber FB atau WA , jadi saya masih bisa menggantikan bermaafan lewat itu plus berusaha datang pada pertemuan yang berikutnya .
03 . dengan eks kolega , ini memang pilihan sulit , sebab bertemu mereka juga sangat jarang .
tetapi saya sudah menitip pesan pada salah satu yang hadir bahwa tanpa menunggu Halal Bihalal tahun depan , saya akan tunggu mereka semua di Malang untuk 
reunian dirumah pada sekitar 2 - 3 bulan mendatang , 
semoga mereka berkenan datang ke Malang . 
maka pada tgl 5 Agustus yl saya mendadak merasa " termuda " diantara kakak2 kelas yang terlihat sudah sepuh2 tetapi masih sangat bersemangat !
acara halal bihalal dan ramah tamah berlangsung akrab dan hangat , dan diakhiri dengan 
 sebuah tradisi ) foto bersama ! ya ndakpapa kalau mereka menyebut saya " tukang potrek " sebab saya memang lebih suka motrek daripada dipotrek hehehe ..
SD kami yang dulu terletak di Jalan Ijen 32 , Malang  ( setelah sebelumnya kami " lulus " dari TK Sriwedari di Jalan Ungaran 3 , Malang ) memang menyisakan kenangan tersendiri yang
 manis karena beberapa keunikannya .antara lain penyebutan Engku untuk Bapak Guru dan Encik untuk Ibu Guru serta aturan2 sekolahnya yang unik2 .


misal : kalau ada murid yang ketahuan " omong kotor / memaki / berkata kasar " maka sebagai hukumannya ia harus mencuci mulutnya 3x dibawah kran air disaksikan 
murid 2 dan guru2 yang lain . 
atau ini , pada setiap pelanggaran kedisiplinan yang meski dilakukan oleh 1 murid saja , maka seluruh murid dikelas tersebut harus menanggung " dosa bersama " dengan menuliskan 100x kalimat penyesalan diatas secarik kertas secara tulis halus atau tebal tipis . 
ah yaa , waktu memang tidak terhentikan dan dari " sisa sisa " teman yang masih bisa diketemukan meski mungkin tidak seangkatan , rasanya patutlah disyukuri karena 
jejak jejak itu ternyata belum sepenuhnya hilang ..
( th )


 ( photos by : th , august 2015 , bandung 12 , malang ) 
01. semoga segera bisa kumpul2 lagi ... !
02 . semua mencari bothok tuan rumah ..
03 . kakak2 kelas saya yang berjarak cukup jauh usianya
04 . usia tidak menghalangi selera " muda " mas Kempong ..








 

Tidak ada komentar: