Jumat, 01 Mei 2015




.. " Lelaki Harimau menerkam Jerman " ..

mas Eka,
pertama terima kasih kunjungannya yang kesekian kali di blog yang ndak ada apa apanya ini. 
saya memang suka minder kalau penulis penulis ' kaliber dunia ' mampir kesini, 
sebab saya heran apa yang mereka cari disini kecuali obrolan saya tentang Malang Raya yang ndak ada njluntrungnya, padahal karya karya Anda sudah mendunia dengan berbagai 
penghargaan dari negara negara " pemilik karya sastra berat " ...
 tapi ya sudah, 
sebab kunjungan2 itu bagi saya seperti pengingat bahwa sayapun harus cepet cepet mengunjungi blog Anda yang biasanya lalu " ada apa apa " nya yang baru dan kudu perlu saya ketahui segera !
lha kan , ternyata bener to ? 
saya ikut bangga bahwa novel laris Anda " Lelaki Harimau " sudah merambah Jerman setelah diterjemahkan dalam Itali, Inggris, Korea dan Perancis .. wow !
pasti saya sangat tunggu2 versi yang terbaru ini sebab ada penasaran bagaimana mereka men Jerman kan LH yang apik ini ? adakah bisa setegang , setajam dan semenukik versi aslinya, 
atau bagaimana? saya akan mencoba memperolehnya nanti ! 
maka  ijinkan saya mengucap SELAMAT atas pen Jerman an LH ini, termasuk yang satunya yaitu 
" Cantik Itu Luka " ( Beauty is a Wound ) yang juga sudah diterjemahkan dalam berbagai bahasa dan mendapat penghargaan dari PEN ? ( Heim Translation Fund di Amerika dll. )
sekaligus, selamat jalan ke London dan Bali untuk pertemuan penulis2 hebat dunia, 
 dua kali bangga buat saya bahwa ada penulis Indonesia yang " berdiri sama tinggi " 
( bahkan lebih tinggi, semoga ) dengan penulis2 kelas dunia lainnya.
sungguh, jangan tertawa membaca blog ini dan berhadapan dengan seorang filosof seperti Anda ini membuat saya kehilangan kata kata sebab saya tak pandai berpikir terlampau " dalam "
 seperti tulisan tulisan di novel Anda . 
sekali lagi, selamat !
salam : th

Tidak ada komentar: