Minggu, 13 Juli 2014






 .. " Die Sieger ist hier .. ! " ( anders gib ja nix ) ..

perlu 24 tahun bagi Jerman untuk kembali berdiri diatas panggung kehormatan Sang Juara Piala Dunia  yang sekaligus merupakan kemenangannya yang ke 04 ! 
Jerman lawan Argentina dilaga final sudah tentu punya magnet besar buat warga dunia untuk menyaksikannya yang ditanah air bertepatan dengan jam makan sahur .

saat sms teman2 saya para penggibol meminta saya menebak score pada sore harinya, saya lihat tidak seorangpun yang menjagokan Jerman, sebab Argentina bagi sebagian besar
 mereka adalah Jaminan Mutu.

 maka saat saya mengirim sms begini : 
" ya sudah gpp aku ndeweni milih Jerman, nggak banyak2 koq,  1 - 0 aja ! " 
saya mendapat balasan " waduh, wong Jerman yo mesti ae milih bongsone hehe ... ", saya balas dengan gambar orang meringis. 

tebakan asal2an ini akhirnya menjadi kenyataan setelah si Gotze di menit ke 112 memukul gong kemenangan Jerman dalam laga yang superketat ini. 
sms lain masuk, katanya " waa, ternyata Sabdo Pandito Ratu hehe ... " ....  lagi2 saya kirimkan gambar meringis itu ...

dan pada upacara penghargaan, Messi yang meskipun menerima Golden Ball, 
nampak sangat lesu dan tidak bersemangat 
( mungkin menyesali kerjasama timnya yang kurang pas ? )

omong2 soal laga final , ini memang layak disebut sebagai salah 1 laga  terbaik selama WC2014, sebab saya yang awam bolapun jadi suka melihat kerajinan kedua tim merebut dan menguasai bola yang sangat konsisten hingga akhir laga perpanjangan. 

kalau sudah begini, sebenarnya Menang Kalah tidak masalah sebab keduanya memang pantas jadi juara bersama, sayangnya tidak ada model beginian, bagaimanapun akhirnya 
 salah satu harus ikhlas memberi tempat pada yang lain. 

pelatih Jerman yang saya pikir lebih pas jadi aktor , Joachim Low, nampaknya menempatkan banyak pemain2 muda yang bakal menjadi Rising Star Jerman dimasa depan . 
dan mereka ini pastinya  sangat  berpeluang untuk ikut kembali dalam WC 2018 dan 2022, 
sebuah ide regenarasi yang cemerlang.

 dan Jerman kali ini juga mencatat sejarah baru dimana untuk pertama kalinya kemenangan di tanah Amerika Latin diraih oleh tim non-Amerika Latin.

bonus, hadiah dll pasti sudah mengantre buat tim Jerman yang angka angkanya tidak usah disebutkan sebab tiwas membuat tim tim lokal ditanah air tidak bisa tidur nyenyak. 

hiruk pikuk di Brazil sudah usai, dan di Jerman sejak kemarin pasti sudah penuh dengan pesta pesta bir sebagaimana tradisi October Fest .
 sebuah perayaan yang layak dinikmati warga Jerman untuk menghormati tetes keringat dan darah ( Sebastian ! hehe ... ) timnya selama WC 2014 !

bravo Hr. Joachim Low, 
wunschen Ihnen alle ein schone Fliegen zuruck nach Deutschland ! ...
 ( th )

( gambar2 dari google )







Tidak ada komentar: