Jumat, 18 Juni 2010

Reuni yang Masya Allah ... !!





Masya Allah ! Bayangkan saja ketika sekitar 20 " manula " berkumpul dirumah saya tanggal 17 Juni yang lalu, ternyata reuni an kali ini punya nuansa lain. Biasanya yang ditanyakan adalah
 " Yok opo kabar e anak anakmu, putumu ? " dll ( Bagaimana kabar anak anakmu, cucumu ? ) .. Kali ini ternyata malah pada " cekikikan " ( ketawa ketiwi ) membicarakan soal video  yang diduga dilakukan adegannya oleh Ariel, Luna Maya dan Cut Tari. Lucunya malah ada yang buru buru mengeluarkan flash-disc nya dan minta di copykan kepada teman yang konon memiliki rekamannya. Lebih konyol lagi ada yang usul " Wah .. mestine iki ditontok rame rame saiki ... ! "
( Wah, mestinya sekarang ini bisa dilihat ber ramai2 .. ) .

Baru kali ini reunian bertopik " menyimpang " , padahal biasanya " gablok gablok " an ( pukul mukul punggung ) saling menanyakan kesehatan masing masing lha kok kali ini malah yang ditanyakan " Sopo rek sing ndhuwe rakaman e ? " .. astagfirrullohalladziem .... Demikian dahsyat rupanya " pengaruh " video A, LM, dan CT sampai2 para manulapun penasaran dan sudah tentu kesulitan mencari rekamannya karena banyak diantara kami yang gaptek he he ... Jadi kalau mau nonton atau browsing harus minta atau nunut anak/menantu/cucunya yang itu sangat tidak mungkin dilakukan he he... 

O iya kembali ke soal reuni tadi, akibat salah komunikasi, akhirnya hadir dua keyboardist yang memeriahkan suasana. Aduh, apa boleh buat, apalagi teman yang satunya khusus datang dari Surabaya dengan peralatan lengkap, maka yang dari Malang pun " mengalah " hanya main selama dua jam dan seterusnya digantikan oleh arek Suroboyo ( mas Sutuk, matur nuwun !! )
Inilah yang namanya teman, semua ikut bergotong royong mulai yang bawa key-board, puding,
kue kue dst dst berlimpah ruah sebagaimana kegembiraaannya ...

Lagu lagu jadul dari Humperdink, Tom Jones, Bee Gees, Beatles, Purple sampai Koes Plus komplit, malah yang terkenal pemalu dan tak biasa nyanyi akhirnya malah ketagihan nyanyi sampai diminta stop stop karena vocal yang merusakkan telinga he he .. Line-dance, Poco Poco, Walz dan lain lain bergantian ditampilkan secara " sak karepe dewe " alias ngawur ngawur karena memang tidak ada yang ahli dalam salah satu jenis tersebut diatas. Tapi justru disinilah lucunya, sampai air mata meleleh ter pingkal pingkal ..

Saat yang sedikit seriuspun tiba. Pembahasan rencana pertemuan setelah lebaran alias halal bihalal yang kemungkinan akan digabung dengan angkatan angkatan lain. Namanya saja rapat terbuka dengan usulan bebas, maka perdebatan mengenai lokasi halal bihalal berlangsung seru.
Ada yang menyukai di Malang saja, yang lainnya mengatakan " bosan " dan ingin diluar Malang, tapi juga ada yang ambil jalan tengah, agak diluar kota alias tidak jauh jauh dari Malang.
Saya pribadi sudah pasti menyukai pertemuan yang digabung alam bebas, terutama tepi laut. Sayangnya ada yang kuatir para manula bakal masuk angin oalaaaa..... ha ha ...

Tak ada sesuatu yang tidak ber ujung, kamipun harus berpisah lagi setelah hampir 7/tujuh jam berkangen kangenan. Lagu Disini Senang, Disana Senang serta Kapan Kapan mengakhiri perjumpaan kami dan setelah puas ber foto bersama plus cipika cipiki, saya menghantar mereka satu persatu ke pagar depan rumah dengan rasa haru. Bagaimana tidak, karena pada setiap perpisahan seperti ini senantiasa timbul pertanyaan apakah kami masih diberikan kesempatan berkumpul kumpul lagi mengingat satu persatu temen dan karib kami sudah mendahului... ?

Selamat Jalan, selamat kembali ketengah keluarga masing masing, dan .. Sampai Jumpa !!
( Pesan sponsor : " jangan lagi memikirkan untuk mencari rekaman video A, LM dan CT sebab
pemandangan terindah adalah melihat anak anak atau cucu cucu kita tumbuh dan berkembang di sekeliling kita .... ! "

Terima kasih yang sangat khusus kepada :
Sk, Pt, Ea, Tn, Dy, As, Eo, Im, Wo, Yk, Dl, An, Sy, Dy, Sg, Tk, Hi, dan Af. )

( Photos by : TH )
Keterangan foto dari atas kebawah :

01. Poco Poco atau apa ya .. ?
02. Nyanyi borongan ... mas Dicky sibuk dg kameranya juga ya ?

Tidak ada komentar: