Senin, 08 Februari 2010

" Masih beranikah kamu meragukan NYA? "






Dari perjalanan satu ke lainnya, dalam artian an sich, bukanlah sekedar menghabiskan waktu di kendaraan yang kita tumpangi. Tetapi lebih merupakan perjalanan bathiniah melewati ciptaan ciptaan NYA yang mampu mengkerdilkan ego mahluk ciptaanNYA termasuk kita, manusia.

Samodra, gunung, langit, rimba, air terjun dan lain lainnya adalah semisal mega-kanvas yang membuktikan ke Maha Kuasa NYA. Tidak ada ciptaan NYA sekecil kuman pun bahkan, yang tidak dapat menggetarkan nurani. Kesemuanya bak sebuah rantai besar yang saling berkait dan melengkapi, sungguh Maha Suci Ya Allah !!

Sebagaimana dalam surat Al Baqarah ( Sapi betina ) ayat 29:
" Huwal lazi khalaqa lakum ma fil ardi jami'an summastawa ilas sama'i fasawwahunna sab'a samawat (in), wa huwa bikulli syai'in'alim (un)"

( Dia-lah ALLAH, yang menjadikan segala yang ada dibumi untuk kamu dan Dia berkehendak menuju langit, lalu dijadikanNYA tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu " )

Juga dalam surat AL HIJR, ayat 19 :
" Wal arda madadnaha wal alqaina fiha rawasiya wa ambatna fiha min kulli syai'im mauzun ( in ) "

( Dan Kami telah menghamparkan bumi dan menjadikan padanya gunung gunung dan Kami tumbuhkan padanya segala sesuatu menurut ukuran " )

Demikian catatan kecil ini semoga bermanfaat, amien.

( Foto foto diatas saya jepret dalam perjalanan pada tanggal 02.02.10 yl )( TH )

Tidak ada komentar: