Senin, 14 September 2009

Tukang Potrek Dadak an

 

Kalau Fetty membaca ini semoga akan ingat bagaimana terkadang Tuhan mempertemukan teman baru kita melalui suatu cara yang unik. Foto yang terpampang disamping ini adalah teman baru saya, Fetty dengan wajah khasnya dibalut jilbab yang mulia. 

Ceritanya kemarin saya sedang asyik memilih jepretan2 yang akan saya cetak 10RS/salon disuatu toko foto.
Petugas toko dengan telaten membantu saya memilih yang terbaik diantara yang terburuk, maklum, bukan fotografer profesional, jadi sudah bagus kalau dari 25 jepretan ternyata hanya 1-3 yang dianggap layak he he... bahkan kadang tidak ada sama sekali. 

Sedang asyik berdiskusi tiba tiba seorang wanita muda bertubuh subur dengan garis wajah sangat "Arabic" atau "Aceh" ( ? ) masuk ketoko dan terburu buru menyodorkan HP nya pada petugas : " Mas.. aduh, wes embuh, tolong ya dilihat foto saya ini, dan cetak pasphoto 4X6 dua buah untuk lamaran lo mas, butuh cepet.... !". Helm nya dilepas dan saya melihat jilbab birunya membungkus rambutnya yang lebat dan ikal terlihat dari sela sela  jilbab. Penampilannya yang tomboy dengan T Shirt hitam dan jeans agak kontras dengan jilbab ini ...

Saya ma'fum dan mempersilahkannya untuk lebih dulu menyelesaikan "bisnis"nya. Si mas yang dimintai tolong langsung memindahkannya di layar monitor dan sesaat ... klik.... terpampang sebuah wajah tanpa jilbab, rambut terurai mirip rambut Diana Ross, pokoknya lebih mirip gaya berpose seorang model...Hidungnya yang mbangir tampak melengkapi anugerah kecantikan yang dikaruniakan Allah kepada wanita ini, sayangnya tomboy banget, jadi masih belum terpancar ke eksotisannya. Lho? Mau melamar di agensi model ta mbak, tanya si mas petugas.

" Endak, di sebuah dealer otomotif, sudah ditunggu....! ", jawabnya. Si mas mencoba "mengkuliahi" si mbak dengan menyarankan agar pasphoto untuk lamaran sebaiknya memakai foto yang lain saja, sebab dengan pose seperti itu rasanya kurang pas untuk dealer otomotif, kecuali memang diminta oleh dealernya untuk berpose ala model. " Endak, pokok pasphoto, lha saya cuma punya itu tok... aduh gimana ya? ".

Dengan berat hati dan membaca keresahannya, saya yang lebih banyak mendengarkan, akhirnya mencoba angkat bicara : " Maaf ya mbak, nanti kalau sudah diterima bekerja apakah memang tanpa jilbab atau boleh pakai jilbab?". " Ya pakai jilbab.... ". Maka ketika saya melihat mas petugas masih nerocos menguliahi masalah kelayakan pasphoto untuk lamaran, saya membisiki si mbaknya " Cobak se mbak, mumpung saya lagi bawak kamera, mbaknya duduk aja disitu atau berdiri ditembok itu ( saya menunjuk dinding toko yang kosong ) mungkin kalo mbaknya nanti cocok dengan hasil jepretannya ya silahkan di cetak...". Diluar dugaan tawaran saya disambut antusias dan jadilah saya tukang potrek dadak an sekaligus penata busana nya sebab ternyata letak jilbabnya yang terutup helm agak acak2an dan si mbak malah meminta waktu untuk menipiskan minyak2 diwajahnya dengan ujung2 jilbab nya he he...

Dari 5 jepretan, si mbak naksir berat dengan dua jepretan terakhir yang menurutnya sangat mewakili profilenya dan ber tubi tubi menanyakan alamat, telepon, email, facebook dll dari saya.

" Nama saya Fetty , aduh, baru sekarang saya sreg dengan pasphoto saya, terima kasih sekali lo dan saya boleh ya kapan kapan main kerumah mbak?"..... with my pleasure. Si mas petugas dengan segera mencetak pasphoto nya dalam waktu kurang dari lima menit dan sebelum berpamitan Fetty masih ber ulang ulang menyampaikan terima kasihnya. Saya juga dijepret dalam HP nya dan konon dia mau ke warnet untuk mengganti wallpaper HP nya dg foto berjibabnya yang terbaru ini.

Mbak Fetty, semoga kalau Anda membaca ini, Anda sudah bekerja di dealer yang dimaksud dan kelak sukses menjadi Top Salesgirl ! Memang tidak ada yang istimewa dari kisah biasa ini, hanya sesungguhnya setiap kebetulan sudah ada dalam rencanaNYA, termasuk pertemanan baru ini.

Ketulusan Anda mengucapkan terima kasih dapat saya lihat dimata Anda, semoga mbak Fetty masih ingat pesan saya untuk berpenampilan lebih " wanita " pada saat wawancara nanti karena
kecantikannya yang alami masih terbungkus TShirt dan jeans belel serta jaket yang tomboy ..

Semoga.

( Keterangan foto : Pasphoto dari Fetty yang saya jepret dadakan ).

Tidak ada komentar: