Sabtu, 19 September 2009

SELAMAT JALAN RAMADHAN .... !!




Tersedu melepas Ramadhan... Rasanya kalaupun setahun penuh dijadikanNYA Ramadhan, belum cukup untuk menghapus dosa.

Apakah Anda merasa lebih berkecukupan dan menganggap sebulan ini sudah lebih dari cukup? Saya tidak demikian.

Saya bahkan khawatir bahwa hingga akhir hayat nanti, ternyata Ramadhan2 yang pernah saya lewati itu tidak sempurna, sehingga dalam penghitunganNYA saya masih berhutang banyak ..... aduh...

Saat ini, tidak ada kelipatan2 pahala itu. Saat ini tidak ada lagi janji Malam 1000 bulan itu. Saat ini sudah lewat janji janji subuh yang luar biasa itu. Kemanakah? Adakah Ramadhan berikutnya saya masih bernafas? Adakah Ramadhan berikutnya mata, kaki, tangan, otak dan organ2 lainnya dari tubuh saya masih mampu mencerna maknanya?

Seusai sholat Ied dimasjid perumahan pagi tadi, tersambung dengan acara "halalbihalal" yang diwarnai soto ayam yang segar di luar masjid dengan dihadiri sekitar 350 warga dikomplek kami. Banyak keharuan tertumpah dan banyak pelukan terbagi. Indah.

Selamat jalan Ramadhan, tolong temui lagi aku........

( Gambar : www.blogngedots.co.cc/2009/04/10 gambar-10-masjid-unik-di-dunia.html )

Tidak ada komentar: