Senin, 09 Januari 2023


" Ngluyur Gobyos Di Graha Dolan "
silahkan saja " men judge " membaca judul diatas ,
 apalagi kalau saya tambahi dengan 
Ngluyur Kemringet atau juga Ngluyur Santai . 
naa .. saya sekian hari yang lalu memang kluyuran 
ke daerah Joyo Agung dan masuk di 
Perumahan Graha Dewata ! 


masuk gerbangnya hingga pos satpam terdepan , 
saya belok ke KANAN ( kalau belok kiri itu masuk ke
 komplek perumahannya ) dan di blok W/19 
kita akan menemukan sebuah bangunan berlantai
 tiga yang dalam banner didinding luarnya tertulis : 
" Graha Dolan , Kumpul , Bermain , Makan "
Soft Opening 26 Desember 2022
**Grand Opening 30 Desember 2022** 

saya datang setelah Malam Tahun Baru dan  suasana
 disitu siang itu terlihat lengang . Unik Menarik ! 
dari judulnya saja kita sudah meraba bahwa resto
 yang satu ini punya perhatian lebih pada anak anak !
 tidak meleset , karena saat saya naik kelantai 
dua dan tiga , hampir 90% dipenuhi ruang 
main anak anak dengan berbagai fasilitasnya . 
ada meja belajar , ada plorotan , ada ruang baca  dll .
 luar biasa karena biasanya resto resto hanya 
menyediakan sangat sedikit fasilitas bermain anak anak .

 bukan itu saja , panorama juga cantik karena
 daerah ini memang dikepung gunung gunung 
diberbagai arah , dekat dan jauh ! 
( saya sangat mengenal luar dalamnya area ini 
karena sekian tahun lewat saya pernah berdiam 
disalah satu rumah dibelakang patung Garuda Wisnu
 yang ada ditengah perumahan disitu ,
selama sekitar 5/lima tahun ! ) . 


naa .. dalam daftar menunya segera kita temukan 
" isu isu " Gobyos dan Kemringet diatas , 
karena dimeja saya akhirnya ada 
Mie Dolan Gobyos dan Mie Ngluyur Kemringet plus 
Milkshake Strawberry dan  Milkshake Vanilla 
dan itupun masih ditambah Donat Kentang ! 
mereka memang menyajikan berbagai olahan mie ,
 snack dan minuman kopi , coklat , teh dll . 


maka saya betul betul menikmati sebuah siang yang
 nyaman bukan saja karena panoramanya yang cantik ,
atmosfer restonya yang sejuk , terbuka dan bersih 
serta dikepung mainan anak anak , 
tetapi juga Rasa Mie dan pangsitnya plus
 minumannya yang yummyyyyy ....!! harga ?
 sungguh sangat " anak kos " sehingga kalaupun 
mengundang untuk reunian atau  syukuran , 
resto ini komplit disegi Panorama , Atmosfer , Rasa 
dan Harga atau LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer , dan Rasa ) skala 1-10 
saya memberikan nilai 7/tujuh !!


naaa .. buat yang ingin menggembirakan adik , anak ,
 cucu atau membawa rombongan anak2 yatim piatu 
sepertinya ini tempat yang tepat ! 
biarkan mereka bermain dan makan makan hingga 
gobyosss ... yukkkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 08.01.23 ) 
keterangan foto : 
01 . panorama yang sayangnya sedikit 
tertutup bangunan didekatnya
02 . salah satu ruang bermain
03 . nama resto ditembok luar
***
04 . ruang boneka
05 . buat yang nyante ..
***
06 . meja dilantai dua
07 . " order here "
***
08 . kebun disamping resto
09 . lantai bawah belakang 
***
10 . saya didepan patung Garuda Wisnu di
 perumahan Graha Dewata
***
11 . daftar menu
12 . saya menikmati atmosfernya ..
***
13 . pangsit tidak pedas
14 . pangsit pedas
15 . vanila susu
16 . donat kentang
***

Tidak ada komentar: