Minggu, 29 Januari 2023



 
 .. " Manggar Gading , Dulu & Sekarang " ..
sekian belas tahun yang lalu , 
beberapa kali saya suka mampir di resto yang satu ini ,
 di Jl. Diponegoro 37 , Mojorejo , Junrejo . BATU .
 tiba tiba cukup lama tak terdengar kabarnya 
alias tutup , entah tersebab pandemi atau apa
 dan minggu yl secara kebetulan saya melewatinya 
dan tampak tulisan 
" Warung Manggar Gading , Pecel Pagi " . lho ?
 
 
didorong rasa penasaran karena mendapati 
warung ini kok buka lagi meski berganti " selera " 
maka sayapun berhenti untuk mampir ! 
kebetulan menjelang jam makan siang meskipun
 pecel siang ya tidak apa apa hehehe .. 
pintu masuknya rupanya digeser kearah samping 
dan ternyata " gaya lamanya " masih ada 
yaitu deretan periuk tembikar berisi 
masakan masakan Jawa secara prasmanan . 
ada pecel , ada sambel goreng tempe , 
ada telur bacem , ada srundeng , pindang telur , 
garang asem , ayam goreng , bothok dll .
 
 
untuk minuman ada jeruk manis , teh , kopi tetapi 
jangan berharap seperti garapan barista karena
 warung ini bukan dining & brew hehehe .. 
lantai duanya ada tetapi saya memilih lantai bawah 
karena tangga naik terlihat cukup 
" curam " hehehe ... 
dikerindangan pohon kamboja dll saya nikmati 
sebuah makan siang pecel dan nasi campur dimeja 
saya dan kebetulan sepi sehingga saya bisa
 leluasa menikmati ketenangannya .. 
 
 
warung yang bergaya tradisionil ini pemiliknya 
adalah seorang Chef sebuah hotel ternama di Batu
 dan sangat layak jika di warungnya kita bisa 
nikmati olahmasakannya meski sang chef 
tidak pernah nampak disitu .. 
 
naa, yang menyukai suasana tenang meskipun 
viewnya hanya kerindangan pohon , boleh 
mencobanya karena harga harga menunya juga 
sangat " anak kos " dengan range antara 
5K hingga 40K saja untuk komplit satu porsi 
plus minumannya .. ! 
 

 
sarapan pecel pagi di Manggar gading ? 
yukkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 29.01.23 )
keterangan foto :
01 . lantai atas
02 . olahan ayam
03 . jadil yang ngangeni ..
****
04 . atap ijuk
05 . layanan yang ramah
****
06 . gerbang masuk
07 . saya di gerbang MG
*****
08 . silahkan pilih & ambil sendiri ..
09 . sesuai selera masing masing ..
**** 
10 . saya sedang bingung memilih ..
11 . salah satu pojok rindang
****
12 . manggar gading
****
13 . menikmati ketenangan ..
14 . pecel yummyyy ..
15 . nasi campur ..
****

Tidak ada komentar: