Minggu, 20 Agustus 2017





.. " Ocean Garden , Ndak Cuma Laut " ..

 sebetulnya sudah beberapa tahun kedai yang satu ini ada di 
kota Malang . Ocean Garden namanya atau saya singkat OC . tapi 
mengapa baru saya tulis sekarang ? 
ini " gara gara " ada OC baru yang berdiri hanya beberapa ratus meter 
dari rumah saya , sehingga setiap kali lewat didepannya ,
saya seperti " di ilik ilik " . akhirnya saya putuskan mampir dan 
menjajal OC yang baru beberapa bulan buka ini , 
 sekaligus " men tes " apakah rasa dan atmosfernya sama dengan 
dua yang lain , yakni OC di Jalan Trunojoyo dan OC di Jalan Soekarno Hatta . 
 jujur saja saya ini kurang suka dengan kedai yang
 " umpel umpelan " meski enak masakannya . lha dua OC yang 
saya sebut diatas itu memang hampir selalu penuh terutama pada
 jam jam " lapar " . maka menghindari ini , 
saya sengaja memilih jam lewat lapar yaitu sekitar jam 3 sore .
 dugaan tidak meleset , hanya ada satu meja yang terisi . 
saya datang ber3 , maka sengaja tidak memilih paket sebab ingin lebih 
leluasa memilih . dengan bentuk kedainya yang mirip " hall "
memang OC di Raya Tlogo Mas ini terkesan lapang dan lega meskipun
pada jam jam ramai saya membayangkan " betapa kemriyeknya " hehehe .. 
naa , dengan namanya yang mengusung " Ocean " ternyata tidak
 semuanya dari laut . didaftar menunya banyak 
" mahluk mahluk daratan " seperti 
Ayam , Bebek , Lele , Gurami , Tempe , Tahu dll . jadi yang punya
 alergi pada Udang , Cumi , Tuna , Patin dll boleh pilih yang " daratan " 
saja . penyuka yang unik unik boleh coba
Bebek Bakar Pontianak atau Sup Ceker atau Ayam Lodho dll . 
 dideretan minuman , ada misalnya 
Wedhang Jahe , Es Beras Kencur atau Es Cincau Biji Selasih dll .
dengan seabreg menu menunya kita masih dihadapkan lagi dengan 
bermacam sayuran yang khas rumahan seperti 
Cah Kangkung , Jangan Asem dll . 
penyet2an juga ada . 
pokoknya lengkap dengan harga terjangkau .
 tersedia paket paket untuk 1 sd 6 orang , juga menyediakan Nasi Kotak .
 kalau jam jam padat tamu , silahkan bersiap siap " kelaparan " 
dengan cukup lamanya penyajian . maka saran saya , 
datanglah saat jam lapar sudah lewat hehehe ... 
untuk sambal sambal an OC menyediakan 6 pilihan gratis yang
 kita boleh mengambilnya sendiri
 oya tersedia juga Taman Bermain Mini untuk balita supaya
 tidak jenuh menunggu ortunya makan dan ngobrol2 ..
 naa , penyuka OC tinggal pilih , 
Trunojoyo , Soekarno Hatta atau Raya Tlogo Mas !
yukkk ... 
( Titiek Hariati )
( writing & photos by : Titiek Hariati , Ausgust 2017 )
01 . gurami , cah kangkung , tempe penyet dan sambal pencit
02 . atmosfer ( 01 )
03 .atmosfer ( 02 )
04 . daftar menu paket2an
05 . menu sayur2an
06 . cover
07 . ayunan







Tidak ada komentar: