Selasa, 08 Agustus 2017






.. " Equal Cafe , Ngopi *Mewah* ala Mahasiswa " ..

satu lagi cafe "mewah" ( mepet sawah ) yang baru selesai direnovasi , 
 yakni Equal Cafe . dengan letaknya yang ada di Jalan Raya Dermo , Dau , Malang ( berseberangan dengan cafe " Indigo " yang 
sudah lebih dulu saya tulis Mei yl di blog ini ) 
dan tidak terlalu jauh dari kampus Unitri kearah Batu , 
membuat cafe cafe didaerah ini memang harus 
menyesuaikan dengan kantong mahasiswa yang umumnya masih 
mengandalkan kiriman bulanan ortunya . 
Equal Cafe ini sebenarnya sudah ada sekitar setahun yl , tetapi 
baru saja memperluas ruangannya memanjang kearah belakang dimana hamparan persawahan masih tersisa .
maka ngopi di cafe ini sepertinya lebih asyik disebelah belakang dengan 
udara yang relatif lebih segar dan banyak kehijauan. 
disini kita bisa memesan bermacam jenis kopi2an ataupun soft drink
 disamping camilan2 seperti Pisang Keju dll . 
yang sedang lapar besar , bahkan juga bisa memesan nasgor atau lalapan
 yang menurut saya ada kemungkinan bekerjasama dengan
 warung nasgor dan lalapan disebelahnya ( ?) sebab siang itu saya 
melihat hanya ada 1 orang yang melayani tamu2 dengan
 bermacam pesanannya , sehingga sangat tidak tertutup kemungkinan itu 
( bagaimana mungkin 1 orang membuat nasgor dan lalapan pd
 waktu yang sama , lha wong saya yang hanya memesan
 pisang keju saja harus menunggu cukup luamaaaa .... ? ) .
soal rasa kopinya sebaiknya  jangan pernah membandingkan dengan
 cafe cafe yang ada didaerah kota , sebab di Equal Cafe ini tampaknya 
soal rasa ada dinomor sekian , 
lebih penting adalah tempat nongkrong dan chatting 
dengan teman sekampus , maka harganyapun juga menyesuaikan !
 dengan pesanan di meja saya yang berupa 
Kopi ArabicaCarlos V60, Susu Panas , Cafe Latte dan Pisang Bakar , 
saya hanya perlu mengeluarkan 33 ribu rupiah saja ! 
( bandingkan di tempat lain yang secangkir kopinya saja 
sudah diatas 40 ribu )
maka dengan harga ini , saya merasa " tidak berhak " untuk 
protes disoal rasa atau cara penyajian !
 bukan karena saya sudah tidak lagi mahasiswa , tetapi saya memang harus maklum bahwa disini bukan tempat kita mempermasalahkan
 Aroma , Temperatur Saat Masaknya , Keaslian Biji Kopi 
ataupun Cara Penyajian Kopinya dll.. ! 
Singkatnya disini cukup: 
" Datang , Pesan , Cangkruk Sambil Ngopi " , 
no question please ...hehehe ... 
naaa , silahkan mencoba tetapi jangan menyalahkan saya bila kesan kita berbeda .. yang jelas saya sangat menikmati 
persawahan yang ada disebelah belakang cafe ini ,
 jadi ini lumayan menghibur ...
 ( Titiek Hariati )
( writing & photos by : Titiek Hariati , July 2017 )

01 . betul betul mepet sawah , segarrr ...
02 . mudah ditemukan di arah Batu dari Unitri
03 . ini tambahan ruangan yang menghadap sawah
04 . susu segar dan " latte "
05 . pisang bakar dan kopi arabica
06 . cafe bagian depan ( dalam ) 
07 . cafe bagian belakang







 

Tidak ada komentar: