Minggu, 27 November 2022



 
 .. " Dari Booster Hingga Kopi Tubruk " ..
sabtu tanggal 26 Nopember yl Malang bertabur events . 
yang pertama adalah menyangkut kesehatan , 
yaitu pemberian booster kedua bagi para senior 
( memperhalus istilah sepuh hehehe .. ) . 
 
disusul pada pagi yang sama adalah Festival Tempe di
 Kampung Tempe Sanan Malang yang diikuti oleh 
puluhan bakul dan produsen tempe Sanan 
serta beberapa universitas yang menampilkan 
booth tentang penelitian penelitian . 
salah satunya adalah stan dari Tim Doktor UB
 yang menginformasikan penelitian mereka 
dibidang " digester biogas & kandang percontohan "  . 
 
 
tentu saya manfaatkan waktu yang singkat
 dengan menelusuri kampung tempe ini hingga 
keujungnya dan berbagai olahan tempe 
saya bawa pulang . 
ada puding tempe , ada roti tempe , ada berbagai 
masakan tempe dan berbagai camilan tempe , 
semuanya tersaji dibeberapa puluh booth yang ada . 
memang saya datang masih relatif pagi , 
jam 10 lebih sehingga masih banyak stan yang
 dalam persiapan . selanjutnya saya meluncur
 kearah Jalan Basuki Rahmat atau Kayutangan 
untuk menyaksikan Malang Creativa Festival yang 
didukung oleh para pelaku UMKM dan Hotel Hotel .
 
 
 stan stan yang berdiri dikanan kiri Jalan
 Basuki Rahmat atau Kayutangan ini menampilkan 
bermacam kreasi mulai dari pernak pernik , 
makanan , minuman , pakaian , dan workshop
 bagi pengunjungnya .
live music ada dibeberapa titik . 
meskipun festival berlangsung hingga sore hari tetapi
 cuaca yang sedikit " mengkhawatirkan " dengan 
mendungnya semoga tidak membuyarkan festival
 ini sebelum waktunya hehehe .. 
( panitia lupa mengundang mbak Rara ya hehehe ... ) . 
saya sempat mengistirahatkan badan sejenak di 
Warung Pujasera depan BNI Kayutangan , 
dan memilih bakso yang memang yummy disitu ! 
( hitung hitung habis di booster kedua , 
perlu minum banyak hehehe ... ) . 
berjalan kearah parkiran gerobag yang terparkir 
di Sarinah , ternyata saya menemu area baru 
disebelah samping belakangnya yaitu area 
Food Court ! 
naa .. lagi lagi saya ingin menjajal kopi nya yang konon
 adalah biji kopi dari Bali ! pilihan tak meleset 
karena dua macam cangkir yang ada dimeja , 
yaitu kopi susu gula aren dan kopi susu tubruk 
keduanya boleh mendapat nilai 7 dari skala 1-10 ! 
surprise ! 
 
 
jam berjalan cepat dan sayapun harus 
mengakhiri " tour " saya kearah pulang karena cuaca
 mendung membuat segera bergegas mengangkat 
jemuran yang pagi tadi ditinggalkan dalam cuaca
cerah hehehe .. jemuran mengalahkan blusukan ? 
kira kira begitu . 
 
tetapi hari ini saya merasa senang dapat melewati 5
 agenda dengan selamat , yaitu 
antrian booster kedua , festival tempe di sanan , 
festival creativa di kayutangan dan menjajal area 
pujasera yang baru di sarinah  plus yang
 kelima adalah mengangkat jemuran dengan 
selamat hahaha ... yukkkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 28.11.22 )
keterangan foto : 
01 . TimDoktor UB di Festival Tempe Sanan
02 . salah satu crew hotel di Festival Creativa Kayutangan
****
03 . suasana RS Lavate saat antrian booster kedua
****
04 . berbagai olahan tempe di festival tempe
05 . gerbang masuk festival tempe
06 . deretan stan di Festival Tempe Sanan 
****
07 . pujasera kayutangan
08 . stan pernak pernik di festival creativa
09 . saya didepan baliho festival
10 . salah satu stan hotel peserta festival 
****
11 . samping toko OEN Kayutangan yang legendaris
12 . diteras belakang toko OEN
****
13 . kopi di Pujasera sarinah yang " nggigit " !
14 . kopi dan pisgor dimeja saya !
15 . " bar " warkop
16 .salah satu warung yang ada di 
Food Court Sarinah Malang 
**** 

Tidak ada komentar: