Minggu, 13 November 2022


 
 
 
 .. " Capek Cari Buku ? 
Mampir Saja  LUMA Coffee & Eatery ! " ..
karena lokasinya yang dekat dengan pusat 
gerai buku buku di Jalan Klampok Kasri Gang 2A 
atau juga bisa disebut Jalan Wilis no 1 Malang ,
 maka kedai yang masih gres ini dapat dibilang  
' cafenya pasar buku ' hehehe .. 
saat baru dibuka sekian minggu yl saya merasa ' alergi ' 
untuk masuk disitu saking padatnya pengunjung .
 tapi kemarin dulu siang , saya melihat suasananya
 nyaris sepi dan hanya terlihat dua tamu , maka saya 
tidak tunda untuk masuk dan menjajal
 atmosfernya buat bahan blog ini . 
 

 
 
mungkin sudah menjadi tradisi umum bahwa sebuah
 tempat cangkruk yang anyar selalu dipadati kastamer
 diawalnya , laksana laron laron yang mengerubuti lampu . 
tetapi kalau ditemukan bahwa tempat cangkruk tersebut 
" biasa biasa saja " , umumnya kedai atau
 warung atau cafe anyar tersebut mulai ' dilupakan ' . 
menempati sebuah rumah jadul nampaknya LUMA 
menjadikannya sebagai dayatarik dan 
LUMA juga tidak terlampau berlebihan polesan 
makeupnya dengan membiarkan beberapa 
bagian bangunan tersentuh warna hijau tua
 serta selebihnya 
dibiarkan polos dengan  warna broken white . 
 
 
 
diantara ruang ruangnya yang lumayan nyaman 
untuk menggarap tugas kampus atau kantor , 
hanya ada sebuah piano sebagai center of attention nya
 serta pot pot tanaman dibeberapa pojok yang 
menambah aksen  plus ada PH Player dipojok lainnya . 
 kesederhanaan inilah yang  barangkali justru
menguntungkan LUMA karena kastamer lebih bisa 
menikmati ruang ruang yang tidak ruwet oleh 
berbagai asesori yang justru bikin pusing . 
setelah jeprat jepret , 
saya kearah kasir mencari teman cangkruk saya 
yaitu LUMA Claritea yang menjadi salah satu 
signature LUMA dan camilan ringan Pempek Keju Mini . 
 
 
tentu saja disitu juga ada makanan beratnya seperti
 Chicken Blackpepper , Kung Pao Chicken ,
 Ayam Rempah dll . 
signature untuk makanannya adalah 
Pempek Kapal Selam , Takwan dan Beef Sambal Matah .
 camilan ringan lainnya adalah kentang goreng , 
dimsum goreng , sayap ayam dll . 
penyuka kopi maupun non kopi , cukup banyak 
pilihannya . dan hingga saat saya pulang , 
ternyata tidak ada tambahan kastamer bahkan 
dua kastamer yang datang sebelum saya 
juga masih disana .
 
 
tentu saya berharap LUMA akan mampu 
bertahan bahkan berkembang ditengah sengitnya 
persaingan jagad kulinari  Malang Raya dan 
hari hari atau jam jam tertentu saya berharap
LUMA akan tetap menjadi salah satu spot favorit 
dikalangan milenial ! 
untuk LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) skala 1-10 , 
untuk LUMA saya berikan 6,5  ( enam setengah ) 
karena belum banyak yang saya sudah
 cicipi maminnya . 
 
 
satu kedai baru sudah hadir , 
tantangan ada didepan mata , apakah LUMA hadir
 untuk sekedar meramaikan planet kulinari 
di Malang Raya
 ataukah hadir untuk menjadi survivor ? 
mari kita lihat bersama ..yukkk !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 13.11.22 )
keterangan foto : 
01 . entrance ( 01 )
02 . piano
***
03 . entrance  ( 02 )
04 . ruang belakang
***
05 . PH Player
06 . " rumah kita " 
***
07 . meja saya ( 01 )
***
08 . meja saya ( 02 )
***
09 . sebagian tampak depan
***

Tidak ada komentar: