Senin, 23 September 2019



 .. " Kopi Asmara ? " ..
kalau di Malang Selatan ada Teluk Asmara , 
maka di desa Nggenting 
( tidak jauh dari Studio Malang TV ) , 
ada kedai Kopi Asmara . 
hubungan keduanya jelas tidak ada , 
tetapi dengan menyandang kata " asmara " , 
saya bahkan khawatir bahwa keduanya menjadi
 tempat jujugan mereka yang sedang 
terpanah Malaikat Cinta hehehe ... 
 maka kemarin dulu , disaat cuaca lumayan terik
 dan saya melihat tulisan " Kopi Asmara 1,4 km "
 dari tempat saya berdiri di desa Nggenting ,
 sayapun berniat melihatnya dari dekat .
 lho ... kok sepi , saya sapa dengan " halloooo ... "
 ..tidak ada jawaban . 
bangunan kedai ini memang sangat " mepet " dengan
 jalan raya Nggenting , bahkan kursi2 nya nyaris
 berada di jalan raya kalau saja tidak diberi semacam
 partisi dari sejenis atap aluminium ( ? ) .
  seorang gadis muda muncul di dapur 
" ya .. selamat siang " .. " maaf , 
saya tenaga bantuan disini , baru sehari ini ,
 silahkan .. mau pesan apa ? " ..
sebuah penjelasan bernada " excuses " bahwa
 saya tidak dapat menuntut layanan berlebihan
 karena ybs masih dalam " pelatihan "
 hehehe ...
 daftar menu disodorkan pada saya , 
ada berbagai jenis minuman , teh , kopi , soft drink ,
 juice dll plus light meals sampai yg
 berat sekelas nasgor . 
" nasgor apa aja mbak ? " .. 
" o maaf , belum ada yang masak " ..
 naa, apa yang bisa saya harapkan dari seorang
 tenaga bantuan yang baru sehari disitu ? 
maka saya membalik pertanyaan 
" kalau gitu apa yang mbak bisa bikinkan 
untuk saya ? " ( " HA HA ... " ini namanya 
kastamer melayani pramusaji ) .
 dijawab " teh Thai sama sosis bisa " .. 
sayapun tak hendak berdebat menghadapi
 situasi " darurat " seperti ini sebab saya perlu 
bahan untuk blog ini bagaimanapun keadaannya . 
Teh Hijau Tarik ala Thai plus Sosis Bakar ,
 ya sudahlah saya manut daripada saya pulang
 tangan hampa dan tidak ada bahan blog ini . 
sekedar informasi bahwa kedai ini ternyata
 milik " Ayam Nelongso " yang rumahnya tepat
 berada disebelah belakang dari kedai ini .
sosis bakarnya bisa saya beri nilai 6 ,
 juga Teh Thai , layanan dan harga ada di angka 6 .
 tentang atmosfernya , saya harus tega
 memberi nilai 5 karena " mepetnya " kursi2 
dan meja ke jalan raya itu seolah olah membuat 
saya harus selalu siap diangkut ambulans !!
 saya lihat bangunan rumah milik Ayam Nelongso 
dibelakang kedai ini memiliki halaman yang 
cukup luas untuk bisa dipakai kedai ini agak mundur
 kebelakang dari jalan raya . 
saya tidak tahu alasan mereka merapatkan kedai ini
 ditepi jalan raya dan menimbulkan 
rasa kurang nyaman ..
 semoga saja Kopi Asmara ini bisa bertahan
 di tengah2 maraknya kedai sejenis yang
 menjamur di Malang Raya dan 
idak setengah hati mengelolanya 
supaya betul2 pengunjungnya bisa terpanah
 asmara dan ingin
 selalu kembali dan kembali ..
 atau Kopi Asmara cuma sekedar nama
 yang tidak perlu dijaga baranya ?
 saya tidak tau ...
( Writing & Photos by : Titiek Hariati , 22. 09 . 19 )




 keterangan foto :
01 . ngopi sambil deg2an mikir lalin
02 . lesehan ngopi ?
03 . sebelah belakang
04 . trainee atau magang atau apa ya ?
05 . dinding depan
06 . daftar menu
07 . rumah Ayam Nelongso
08 . tiap saat ada kemungkinan
 masuk ambulans hehehe ...

 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar: