Selasa, 17 September 2019



.. " Gara Gara Bebas Nasi , Sambal 
dan Lalapan ,  
Pasar Pindah Ke Tulang Lunak " ..
kemarin dulu saya sengaja kearah Batu untuk
 menjajal warung Ayam Tulang Lunak yang tiap kali 
saya lewati belum sempat2 mampir . 
letaknya yang tidak terlalu jauh dari
 Alun Alun Kota Batu Malang , memang hanya 
berjarak sekitar 15 menit dari rumah saya 
dalam situasi lalin normal . 
saat mau masuk warung nya , saya ragu melihat
 berjubelnya tempat parkirannya .
 tapi pak tukang parkir memang lihai mengatur 
kendaraan2 dilahan yang mepet dan jadilah
 parkiran saling himpit sekedar badan bisa keluar
 dari roda4 .. dan saat masuk kedalam warung ,
 lebih ragu lagi melihat padatnya tempat duduk
 yang nyaris tidak tersisa ! 
beruntung masih ada satu meja kosong , saya pun
 mulai memesan menu . ditengah ruangan yang
 luas itu , ada kerumunan pembeli yang sedang
 mengantri mengambil 
Nasi , Sambal dan Lalapan yang dibebaskan alias 
suka suka si pembeli ! mau ambil segunungpun
silahkan asal perut mampu !
 jangan ditanya bising dan ramainya , seolah saya
 berada ditengah sebuah pasar ! luar biasa , 
dan siang itu saya betul betul berkeringat akibat 
pedesnya sambel dan udara yang lumayan
  lembab akibat padatnya pengunjung warung ! 
melubernya pengunjung bahkan hingga dibatas
 luar warung. saya pikir strategi 
Bebas Nasi, Sambal dan Lalapan ini adalah 
jitu dan jeli meskipun sebenarnya sudah 
diperhitungkan dengan harga menu ayamnya 
atau bebek. tetapi secara psikologis kastamer
 merasa sangat diuntungkan  . 
 
biasanya nasi putih dijual terpisah antara 4-7 ribu 
per porsi dan lalapan pun terbatas hanya beberapa
 lembar atau potong sayuran .
 sambal juga sama . 
maka membludhaknya pengunjung ini sudah pasti 
juga karena " kebebasan " yang diberikan
 pada pembeli ini , sebuah strategi yang cerdas ! 
soal harga dan rasa ,
 saya tidak segan memberi angka 7 ,
 ayam dan bebeknya sangat empuk .
 sebagai pembanding adalah menu ayam lunak jumbo
 plus bebek jumbo dan dua gelas jeruk hangat 
cukup 50 ribu saja plus 
Nasi , Sambal dan Lalapan gratis semuatnya perut !
 tentu warung yang satu ini bisa saya rekomendasikan
 untuk dikunjungi , asalkan cukup punya
 kesabaran untuk antri dan menunggu datangnya
 menu pesanan dimeja kita ! 


( yang sedang lapar besar sebaiknya jangan kesini 
kecuali sudah pesen sejam sebelum datang ! ) .
naa .. penasaran dengan lunaknya ayam dan bebek
 di warung ini ? silahkan lebih dulu melunakkan
 kesabaran mengantrinya hehehe ....
 ( Writing & Photos by : Titiek Hariati , 16 .09 . 19 ) 
keterangan foto : 
01 . mudah ditemukan di kota Batu , Malang
02 . membludhak hingga tepi luar warung
03 . didalam warung lebih ramai
04 . kiri kanan semua padat 
05 . daftar menu dengan harga wajar
06 . dapur yang selalu sibuk
07 . siang hari terik plus sambel pedes ..








 

Tidak ada komentar: