Rabu, 03 Februari 2016









.. " Gili Trawang , 'm cominggg ... " ..
( 09 of 15 ) 

meninggalkan Mataram menyeberang ke Gili Trawangan adalah perjalanan yang menyenangkan .
 pemandangan darat dan lautnya memang luar biasa .
pelabuhan  menuju Gili Trawang ini " dibagi " dua ,
 ada yang untuk kapal2 bertarif mahal karena dicarter sendiri ,
dan ada yang untuk kapal kapal bertarif biasa karena penumpangnya 
" tak saling kenal " . 

 sudah tentu rombongan kecil saya memilih yang terakhir , selain lebih berhemat
juga tujuan traveling adalah untuk mengenal sebanyak banyaknya 
hal hal baru termasuk manusia2 nya yang kaya perbedaan satu dengan yang lain .
ternyata kapal yang saya tumpangi juga tidak sampai penuh .
ada turis bule , jepang , korea dll disamping yang lokal tetapi kelihatannya mereka para
 PNS yang tiap hari memang mondar mandir memakai jasa kapal seperti ini .
Gili Trawang adalah salah satu pulau yang ada di gugusan pulau Lombok
 yang terkenal dengan atmosfernya yang khas pulau turis .
jadi tak usah heran kalau disitu sudah sangat " Bali " karena memang dipersiapkan untuk menampung hasrat berlibur dan bersantai . 
tetapi saya juga sedikit tak menduga bahwa mas " driver " nya ternyata suka ngebut dilaut , air laut muncrat2 kedalam kapal dan suara kapal yang
 membelah laut serta badan kapal yang naik turun mengikuti 
arus dan gelombang sempet membuat saya berpikir 
 " edhann , lha ini lek sampek kapale pecah la aku lak kemampul ? " hehehe .. 


 sebelum merapat di Gili Trawang , mampir sebentar di Gili Air 
menurun dan menaikkan beberapa penumpang 
( Gili Air juga merupakan resor yang indah )
 saya harus akui bahwa ombak dan pemandangan laut disini memang yahudd !  
 dan setelah sekitar 20 menit akrobatik di ombak laut ,
akhirnya merapat di Gili Trawang !
 rombongan kecil saya berjalan menyusuri deretan resto , cafe , hotel , penginapan , persewaan sepeda dll
 untuk mencari hotel yang sudah kami booked 
 sebuah hotel bergaya Lombok Asli yang ( percaya ndak percaya ) 
di gerbang masuk hotelnya ada stage buat musisi reggae yang 
tiap malam manggung disitu ! 
sebuah " kebisingan yang sempurna " batin saya .. 
Gili Trawang memang sebuah resor yang men tabu kan kendaraan bermotor jenis apapun . maka disini kita hanya akan menjumpai persewaan 
sepeda panchal atau naik cidomo , sejenis delman , 
 untuk mengangkut tamu2 hotel dari dan ke pelabuhan . 
sebuah aksi nyata pelestarian lingkungan yang bagus dan 
sangat serta harus bisa ditiru !
 ( th )

 

( photos by : th , Gili Trawang , August 2015 )

01 . menuju Gili Trawang
02 . mendarat
03 . disalah satu cafe tepi pelabuhan Gili Trawang
04 .  penginapan rombongan kecil saya , ala lumbung 
05 . salah satu penginapan khusus backpacker 












 

Tidak ada komentar: