Sabtu, 06 Februari 2016







  
.. " Misteri Goa Jepang ? " ..

tahun 2014 sekitar bulan Mei saya sudah menulis di blog ini tentang kunjungan saya ke Goa Jepang yang
 ada di desa Tlekung , Junrejo , Batu sekitar 20 km dari kota Malang .
 kemarin saat saya menelusuri foto foto lama yang akan saya edit ,
 saya menemukan sederet foto foto Goa Jepang yang saya jepret tahun 2014 itu . 
ada sedikit kejanggalan yang saya rasakan ketika melihat deretan 
foto foto goa tersebut . pertama , saat itu , 2014 , saya memfoto dua anak laki laki desa yang mengantarkan saya 
ke goa tersebut . foto foto mereka biasa saja alias wajar .
 saat itu mereka membawa sepeda pancal nya dan sangat senang ketika saya jepret dipintu masuk goa
 Jepang tersebut . setelahnya , saya ingin sedikit masuk kedalam goa untuk
 mengetahui apa yang mungkin bisa dilihat  atau dijepret disana . 
tetapi kedua anak desa tersebut mengingatkan saya supaya tidak masuk sendirian 
sebab didalamnya konon ada beberapa " cabang / gang " yang bisa menyesatkan kalau belum
 pernah kesana , jadi sebaiknya membawa guide . 
naa , meskipun mereka anak anak , saya tidak mau mengecilkan arti saran mereka ,
jadi saya manut manut saja dan akhirnya saya hanya menjepret goa dari kedalaman tertentu yang hanya sekitar sepuluh meteran dari tempat kedua anak tadi berdiri untuk saya foto .
 hasilnya agak mengherankan ,
 karena dalam beberapa kali jepretan ternyata semuanya menampakkan adanya
semacam Asap / Kabut Tebal yang nyaris menutupi lobang goa, padahal sewaktu saya jeprat jepret sama sekali
 tidak terlihat adanya asap atau kabut .
 bagi pakar fotografi , mungkin akan melihatnya sebagai " kesalahan teknis " dalam mengatur mode kamera saya yang entah itu ASA nya , atau apanya saya awam . 
yang jelas saat itu masih sangat siang dan terik diluar goa . didalam dan diluar goa tidak ada 
pembakaran apapun yang bisa menyebabkan timbulnya asap atau kabut .
lepas dari itu semua , saya menjadi tertarik untuk membagi foto2 " aneh " ini di sini ,
 siapa tahu ada diantara pembaca yang bisa memberi penjelasan pada saya supaya saya tidak penasaran atau
bertanya tanya apalagi lalu menghubungkannya dengan hal hal yang berbau supranatural .
 naa  ..  ada yang ingin mengomentarinya ?
 ( th )

 ( photos by : th , Goa Jepang , May 2014 )

Foto Dari Bawah Keatas :
1 . anak anak desa yang mengantar saya ke goa 
02 . asap " aneh " masih rendah 
03 . asap mulai naik perlahan
04 . asap semakin naik
05 . asap meninggi dan muncul asap lain disebelah tepi kanan
06 . asap cukup tinggi nyaris menutupi goa





 

Tidak ada komentar: