Kamis, 30 April 2015









.. " Batik Day @ Cuppa Coffee " ..

saya harus membuatnya sebagai judul saat ngopi di Cuppa Coffee di Malang City Point , lantai 2, dan disebuah sudutnya membaca tulisan " Batik Day "  Friday 25 % !
 setiap hari Jum'at Cuppa Coffee memberikan diskon 25% untuk semua jenis mamin asalkan tamunya mengenakan batik , apapun, mau TShirt Batik, rok Batik, kemeja Batik, sarung Batik , celana Batik, pokok berbau bau Batik ... ! 
ajakan ini tidaklah sederhana, karena di tempat semacam Cuppa ini yang 95% ditongkrongi anak muda, pastilah bagi sebagian ( besar ) mereka batik bukan pilihan utama melainkan
 lebih mirip sebuah " keterpaksaan " karena batik belum sefavorit  jeans untuk keseharian, kecuali resepsi, wisuda, dll yang sifatnya lebih formil.
maka saya diam diam memberikan komplimen pada manajemennya yang masih memberikan ruang pada " generasi doyan cangkruk " sekarang ini ( antara usia 15 - 30 an ) untuk mengingat Batik sebagai salah satu kekayaan budaya bangsa meskipun harus
 di iming iming dengan diskon !


 Cuppa Coffee memang terbilang belum lama muncul di Malang , 
dan lokasinya yang menjadi satu area dengan apartemen atau kondotel dan juga fasilitas fasilitas lainnya disitu, menjadikan cafe yang satu ini menjadi jujug-an para coffee - lover . 
entah ini cabang yang keberapa, yang jelas CC juga ada di Jakarta ( terbanyak ! ), Bogor, Tangerang, bekasi, Cirebon, Surabaya, Palembang, Banjar Baru, dan Malang. 
dan seperti lazimnya cafe, disini menu menunya terbagi atas Appetizer, Soup dan Salad, Sandwich , jenis jenis Pasta dan Mashed , lalu juga ada macam macam Pancakes dan terakhir ada juga makanan makanan Indonesia favorit. 
meneliti Drink List nya kita akan menemukan yang Classic , baik yang hangat maupun yang pake es, juga Frosticcinos dengan/ tanpa kopi,  atau yang dari bermacam buah.
 lalu juga ada Asian Favourites. terakhir masih ada minuman coklat , teh ( dingin atau panas ) 
dan Soda Itali. lengkap to?


bicara soal harga , untuk minuman dipatok yang termurah adalah 20K sampai dengan 44K dan untuk makanan berkisar antara 18K hingga 60K . 
untuk Meeting Package tersedia paket 90K hingga 225K  buat yang sedang berultah, arisan dll hingga sekitar 10 orang . beralamat di Terusan Dieng bersebelahan dengan Dieng Plaza dan dengan halaman parkir yang cukup luas, Cuppa Coffee memang pas 
buat reuni reuni kecil atau
 sekedar bla bla dengan temen atau kerabat .


cuma sayang, saat saya ingin menikmati ketenangan atau suasana nyaman, harus gagal total gara gara dua suara musik yang sama sama kerasnya seolah adu keras, 
satu berasal dari sound-systemnya Cuppa sendiri dan lainnya datang dari ACEHardware yang saat itu sedang menggelar live-music yang lokasinya langsung berhadapan 
dengan Cuppa Coffee  , aduhhh ...
( mungkin ini bisa menjadi perhatian Cuppa , supaya ada kerjasama yang baik dengan tenan yang lain agar tidak saling mengganggu dan music dari tape/CD sebaiknya tidak terlampau keras karena sesuatu yang berlebihan justru malah mengganggu .. )


oya pada hari tertentu disini juga bisa menikmati sajian live music dan ... 
eittt, masih ada lagi lho dari Cuppa yang perlu dicatat yaitu diskon 20% akan diberikan pada follower dari Twitter dan Instagram dari Cuppa ( #CariKopiCuppa ) ... 
naa , mau dapet dobel diskon ? 
buruan  ... ! 
( th )


( photos by : th, Cuppa Coffee , Malang City Point, April 2015 )
01. filosofi kopi ..
02. sayangnya tidak ada yang 100% isi tuna ..
03. ( khusus yang ini diambil dari google ) Batik Day .. !
04. cukup pilihan
05. sabar mengantri
06. bla bla ..
07. hot or iced 




Tidak ada komentar: