Minggu, 01 Maret 2015







.. " Ke Seoul lewat Aventree " ..

Korea rupanya tidak hanya " menjajah " Indonesia melalui musik, film ataupun fashion, tapi juga lewat jagad kuliner. tak terkecuali di Malang, sudah banyak ditemukan warung warung yang menjajakan masakan ala Korea. 
saya yang membuka diri terhadap kemungkinan bahwa lidah dan indera pengecap saya mendapatkan rasa asing dari berbagai belahan dunia , ternyata menghadapi perbumbuan Korea masih sempat gamang yaitu " kira kira bagaimana rasa Korea itu dibanding misalnya rasa Thailand, Vietnam dll yang sama sama asingnya ? " hehehe .. 


naa , salah satu wakil perwajahan kuliner Korea itu adalah kedai berjuluk AVENTREE yang ada di Jalan Soekarno Hatta, Malang.
 mengambil gaya minimalis modern diluarnya plus paduan gaya country di dalamnya, kedai yang satu ini mau tak mau memang akhirnya berhasil merebut perhatian karena kesan eksklusif yang diciptakannya. bagi saya, semua yang tertera didaftar menu itu Sama Saja alias 
semuanya asing. 
pertama, saya memang belum pernah ke Korea, kedua selama ini diantara deretan kuliner asing maka Korea masih saya ' anak tirikan ' karena ' rating ' nya masih kalah tinggi dibanding 
India, Thailand, Mexico, Jepang dll ( lho ini menurut rating saya lo hehe .. )
lucunya, pilihan saya pada akhirnya seperti Tidak Terlalu Korea Banget karena tahu tahu saya malah cuma pesen yang ' lebih aman ' yaitu sayap ayam, 
lalu coba coba Rappoki, Tttokbokki dan es teh leci plus teh berries merah . 
soal harga disini cukup pas untuk kocek mahasiswa yaitu berkisar antara 5 - 30 ribu sebagai yang tertinggi yaitu menu yang bernama Bibimbad .


atmosfer disitu memang sangat nyaman, beruntung bahwa saya tidak kesini di awal awal peresmiannya dulu yang konon antriannya hingga dihalaman luar !
saat ini sudah tidak perlu lagi berdesakan, sebab para pengunjung yang semula penasaran dengan Aventree nampaknya sudah mulai bisa " mengendalikan diri " hehehe .. 
saya tak hendak memberi nilai pada rasanya, sebab saya belum terlampau familiar dan belum bisa membuat pembanding dengan kedai Korea lainnya .

 mungkin kalau satu saat saya berkesempatan tinggal beberapa waktu di Korea, saya akan lebih mampu berkomentar tentang menu menu Aventree .. 
selamat menjelajahi Korea lewat Tttokbokki ( ups, hati2 mengeja, jangan sampai ada satu hurufpun yang tertinggal ... ! ) 
mau mencicipi rasa Seoul ? yukkk .... 
( th ) 


 ( photos by : th, Aventree, Pebruari 2015 )

01.  rasa Korea ..
02. yang ini tidak asing ..
03. night - lights ..
04. temen " cangkruk " ?
05. pilihan lebih dari cukup
06. atmosfer 
07. " sayap sayap patah"  ...
08. sudut lain
09. tangga itu ..

















Tidak ada komentar: