Rabu, 11 Februari 2015





.. " Selamat Jalan Hati Yang Baik .. " .. 
( sebuah catatan kecil buat Ibu TH )

 tetangga wafat adalah putaran kehidupan. 
tetapi Senin sore yang lalu, saya dikejutkan oleh sebuah pengumuman lewat pengeras suara masjid diperumahan, bahwa telah wafat seorang tetangga 
yang cukup dekat selama ini dengan saya, baik secara geografis maupun psikologis. 
ya,  beliau sering  curhat tentang cucu cucunya yang manis manis, putra/i nya yang sukses, pengajian2 yang kebetulan beliau hadiri , atau surprise surprise kecil yang beliau sering bagikan pada saya seperti buah mangga yang dipetiknya sendiri dari halamannya, dll dll .
memang tidak ada hal hal spektakuler yang beliau bagikan selama ini,
tetapi dalam kesederhanaan nya itu saya merasakan ketulusannya disaat pergaulan ala kota besar mulai menulari Malang yakni " Siapa Lu Siapa Gue " .
rutinitasnya mengikuti sholat subuh berjamaah di masjid perumahan dan sholat sholat lainnya disela kesibukannya momong cucu ( MC ) , sudah menjadi trade-mark nya. 
langkah langkah kakinya yang sigap seolah mencerminkan semangat hidupnya yang tinggi,
dan senyum lebarnya setiap kali menyapa ramah tetangga adalah ciri khasnya
yang sulit dilupakan.  
 maka, disaat kepergiannya yang begitu tiba tiba tanpa memberi pertanda,
sungguh merupakan sebuah kehilangan . mungkinkah ALLAH SWT menginginkan orang orang terbaikNYA lebih awal kembali kepangkuanNYA ?
saya kenang kembali obrolan2 kami disepanjang jalan antara rumah kami yang berdekatan dan masjid perumahan tempat kami dulu sama sama belajar " cara mengaji yang benar "
dibawah asuhan seorang mahasiswi Aceh . 
lucunya, nama kami nyaris sama meski hanya berbeda dua huruf, sebuah kebetulan karena nampaknya nama nama seperti kami ini merupakan " mode " pada jamannya meskipun terdengar sangat djadoel untuk ukuran  masa kini yang lebih menyukai nama nama yang berbau bule.
 maka seringkali beliau menyebut saya " iki lho adikku ... " hehehe ,
 begitu segar dalam ingatan saya gurauan akrab Ibu ini  ..
" Selamat Jalan Ibu, 
Semoga Perjalanan Ibu Menuju Keabadian ini Indah karena segala amalan dan ibadah yang pernah Ibu jalankan selama ini pastilah mendapatkan balasan pahalaNYA 
yang sangat luar biasa, amin " . 
kenangan dan catatan semasa bersama Ibu sangatlah tidak tergantikan. bukan saja sekedar sebagai tetangga, tetapi bahkan melebihi seorang saudara ..
semoga Ibu beristirahat dalam damai, amin.
saya yang sangat kehilangan,
th.

( photo by : th, Beliau Berjilbab Putih Sebelah Kanan Depan Pada Acara 17an tahun 2014 di Perumahan kami, disamping depan beliau adalah salah satu cucunya, kemeja kotak2 )

Tidak ada komentar: