Kamis, 29 April 2010

" Wisata Horor " ..... ?







Beberapa waktu yang lalu sebuah surat kabar terkemuka di Jatim telah memuat dihalaman depannya, berita tentang riwayat sebuah rumah di jalan Rinjani , Malang. Rumah ini konon dikenal " angker " karena lama tidak dihuni dan terlihat kurang terawat. Tetapi ketika saya mencoba melihatnya minggu yang lalu, tampak sudah ada perubahan yaitu pada taman sebelah depan yang terlihat mulai dibersihkan. 

Tidak jelas mengapa rumah yang berarsitektur Eropa dan nampak masih kokoh ini dibiarkan lama tidak berpenghuni. Maka bila kemudian muncul berbagai rumor tentang keanehan keanehan yang ada disitu, mungkin didorong oleh fantasi atau imajinasi atau halusinasi orang orang yang kebetulan melihatnya atau melewatinya terutama dimalam hari.


Andaikanpun ternyata rumor itu benar, maka barangkali ini akan cukup menantang adrenalin para pemburu " penampakan ". Bila Jakarta punya " rumah Pondok Indah " bolehlah yang penasaran mencoba datang kerumah Jl. Rinjani ini. 

Terus terang di Malang ada beberapa rumah yang juga dikenal cukup " sangar " karena riwayatnya yang kelam. Seperti misal, pemiliknya bunuh diri dirumahnya, atau pemiliknya meracuni anak anak kandungnya dirumahnya dll yang cukup menyeramkan. Atau di Batu misalnya, sekitar 20km dari Malang, juga ada rumah yang dulu menjadi terminal akhir para buronan teroris yang akhirnya tertembak mati semuanya divilla tersebut.


Nah, para penantang adrenalin, sudah siapkah Anda ?

Keterangan foto ;

Rumah Jalan Rinjani ( pojok ), Malang (  photo taken by me )

Tidak ada komentar: