Rabu, 17 Maret 2010

Sepanjang Jalan Makanan





" Sepanjang jalan makanan, kita slalu bersantap ria " he he .. barangkali kalimat itu bisa menggantikan lirik refrain lagu Sepanjang Jalan Kenangan. Yang dimaksud itu dimana ? Salah satunya adalah jalan Danau Sentani Raya, Sawojajar, Malang. Bagaimana tidak, sebab sepanjang jalan Danau Sentani Raya ini kita akan disuguhi dikiri dan kanan jalan oleh berbagai jenis cafe, restaurant, resto, warung, depot, dan semacamnya.

Kalau perut sudah lapar, sebaiknya tidak ke area ini karena akan tambah lapar sebab bingung menentukan pilihan. Jadi kalau masih setengah lapar bolehlah 30 menit kita habiskan hanya untuk me lihat lihat dulu tempat yang lebih pas untuk selera pada saat itu. 

Ada ber macam macam depot bakso, mulai bakso rambutan, kikil, granat, bakar dll. Ada beragam masakan ayam, mulai tulang lunak, penyet, bakar dll. Ada berbagai nasi goreng mulai Jawa, Suroboyo dll. Ada tempat internet - an gratis sambil menikmati siomay dan masih puluhan pilihan lain disepanjang jalan ini.

Kalau setiap rumah yang ada disepanjang jalan ini rata rata menawarkan sekitar 10-15 jenis menu makanan minuman, bisalah dihitung kira kira ada sekitar 1000 lebih jenis mamin yang siap untuk dipilih. Bingung ?

Kali ini kita coba singgah di salah satu depot bakso di jalan ini yaitu " Bakso Eky " yang termasuk lumayan sering saya kunjungi karena bakso-bakarnya yang berbumbu kacang sangat khas ! Disini harga baksonya berkisar mulai 1000 sampai 6000 per biji. Jadi memang untuk dompet tanggal tua pun masih okay he he ... Perkara rasa, ini masalah selera karena Malang memang " rajanya " bakso sehingga bicara bakso itu bisa sangat " lebar range " nya.

Bahkan karena rasa pula, sah sah saja kalau harus jauh jauh ke Kepanjen misalnya, hanya untuk semangkuk bakso kesayangan : bakso Gunung atau bakso Duro.

Oya kembali ke jalan Danau Sentani Raya yang warganya kompak ber bisnis mamin ini, sekedar catatan, tidak semuanya buka dari pagi hingga malam hari, tapi kalau datang pada sore hari dipastikan 95% semua buka. Nah, sudah siap menikmati Frozen Yogurt atau Bakso Rambutan ? Yukkk  .. !!
( th )

Keterangan foto : ( all taken by : th )

Paling atas, bakso bakar " Eky ", dan foto foto dibawahnya adalah papan papan nama sebagian kecil resto/cafe/warung/depot/rumah makan yang ada di sepanjang jalan Sentani Raya, Sawojajar, Malang.

Tidak ada komentar: