Kamis, 11 Maret 2010

Be Be Que = Bebek ku ?







Resto yang memilih nama Cafe ' n Resto Be Be Que ( maksudnya : bebek ku? ) ini memang terbilang masih cukup baru di kota Malang. Alamatnya : Jl. Kawi Atas 42, atau bersebelahan dengan KFC di jalan yang sama. Dan " mumpung " masih soft opening dengan harga spesial, begitu kata brosurnya, maka sayapun menyempatkan diri kesana.

Kesan dari luar resto yang satu ini memang cukup menarik, sebab konsep perpaduan antara rumah tinggal dan bisnis tertata lumayan apik. Sesuai namanya, menu menu bebeknyapun cukup mendominasi meskipun daging dan ayam plus ikan juga tersedia. Hongkong style, begitu semboyan yang tertulis di brosur mereka.

Dihalaman rumah yang telah disulap menjadi semacam pendopo mini ini, terasa atmosphere " Jawa " nya dengan ukiran kayu semacam ukiran Jepara yang dipadu dengan perabot kayu yang sederhana namun " chic " . Hiasan lampu lampu nya juga terasa " pas " dengan keseluruhan interior, sehingga kesederhanaan ini justru menjelmakan kesan ekslusif.

Dari daftar menu, yang karena sudah " disepakati " gaya Hongkongnya, maka mudah ditebak bahwa resto yang satu ini memang khusus Chinese Food. Saya mencoba bebek panggang dan cah sawi plus dagingnya. Minuman? Saya pilih lemon untuk " menetralkan " kolesterol akibat bebek haha... ( Lho apa iya lemon bisa? Entahlah.. ) . Rasa masakannya ? Hmmm ... yummyyyyy !!!! ( Saya bahkan mendengar dari seorang teman bahwa kokinya dari Beijing, saya lupa mengkonfirmasinya karena keasyikan menikmati BBQ hehe ... ) .

Sebelumnya, dengan hati hati saya menanyakan pada seorang pegawai disitu apakah dagingnya halal alias tidak bercampur yang lain dan berlemak yang lain? " O.... 105% halal bu! " ( yo wes mbak aku percaya, kalau pun dibohongi ya hitung hitung mbak mengurangi dosa saya hehe.. )

Yang jelas, suasana bersih dan nyaman sudah berhasil diciptakan di resto ini. Harga? Entah nanti setelah bulan promosi, tapi saat saya kesana, saya lihat yang termurah adalah 15 rb sampai dengan 150 rb. Nah ... pecinta bebek dan chinese-cuisine, selamat mencoba!!

( Photos by : Titiek Hariati )

Tidak ada komentar: