Minggu, 01 Oktober 2017





 
.. " Kok aku Digablok-i se ? .. " ..

sebagai " anggota " termuda ( harafiah ! ) dalam sebuah
 paguyuban ex SD Sriwedari ( dulu SR ) , saya hari ini ,
di Jalan Venus , mendapat 
sambutan " gablokan " dari mas2 dan mbak2 yang notabene 
semuanya adalah kakak kakak kelas , 
akibat cukup lamanya saya absen dalam pertemuan2 mereka .
 " waduhh ... nang endi ae se kok suwe gak muncul ? " ... 
" waaa .. ngimpi opo kok dino iki iso teko ? " dll dll dan 
" goblag gablog " pun saya terima sebagai kadonya hehehe ..
 maklum , terakhir adalah awal 2016 saya
 kumpul2 dengan mereka .
 maka ( seperti biasa ) saya langsung didapuk membuka acara dst 
dan satu lagi tugas rutin saya yang sudah mereka tagih yaitu
 " ayoo .. endi kamerane ?" .. 
saya mringas mringis sebab kali ini saya hanya ingin jeprat jepret
 dengan HP supaya langsung bisa saya share ke grup kami .
 " oo .. yo wes gak popo , ayo potrek rek potrek nang njobo ae .. " ,
 saya manut2 saja sebab menghadapi senior2 saya sungguh saya
 " tidak berdaya " menolak hehehe ...
 selesai jeprat jepret langsung ditagih 
" ayo dik , endi kok durung mlebu fotone ndik HP ku ? " ..
 semua menagih , wadohh .. dengan sedikit edit sana sini saya
 luluskan permintaan beliau2 dan senyum lebar disana sini menyambut
 foto2 jepretan saya di HP nya hehehe .
acara dilanjut dengan makan siang , arisan dll dan 
setelahnya terjadi sedikit " otot2an " masalah mengatur
 keuangan pertemuan yang rencananya akan di bagi per kelompok .
 salah satu senior saya kebetulan adalah penggiat IWAPI ,
 dengan semangat mbak Nunik menjlentrehkan ide2nya yang 
disambut " ngalor ngidul " dengan cukup seru
 oleh yang lain,
 saya hanya senyam senyum sebagai pendengar saja hehehe ..
naa .. acara diakhiri dengan banyak rencana pertemuan mulai
 Nopember , Desember 2017 dan Januari 2018 , ck ck ck ...
tidak biasanya bulanan seperti ini tetapi kebetulan banyak yang
 siap menjadi tuan rumah , yo wes ..
sekedar catatan bahwa SD kami dulu berada di 
Jalan Ijen Boulevard no 32 , Malang , tepatnya persis
 disebelah Gedung Perpustakaan yang sekarang dijadikan
 rumah pribadi dengan arsitektur modern dimana pada
 jaman kami dulu masih bergaya kolonial. 
sungguh sayang kami tidak mempunyai fotonya .. ! 
 kami menyebut bapak ibu guru dengan sebutan Encik dan Engku ,
 benar benar sebuah pendidikan bergaya Melayu campur Belanda
 dengan kedisiplinan yang terkenang hingga hari ini
 ( saking " kerasnya " ! ) .
 sedang TK kami berada di jalan Ungaran no 3 Malang .
waktu berlalu sangat cepat , sebagian besar dari kami telah
 mendahului menghadapNya , semoga yang tersisa diberikan
 kesehatan lahir bathin agar kumpul2 seperti ini masih
dapat berlangsung lebih lama ! 
 angkatan saya sudah " kocar kacir " tidak jelas alamat atau
 keberadaannya kecuali 5 orang yang masih terdeteksi di Malang , 
sehingga ke 5 orang ini sebetulnya " kesasar enak " bisa berkumpul
 dengan senior2 kami meski jumlah angkatan saya " minoritas " hehehe ...
 ya sudah , sampai bertemu di pertemuan berikutnya yang
 kalau tidak salah adalah : dirumah saya hehehe ..
( jangan lupa lagu ultah 1 Juni yaa .. )
( Titiek Hariati ) 
( writing & photos by : Titiek Hariati , Sep. 2017 )

01 . rame rame ..
02 . mas Joni , Ketua Paguyuban
03 . monggo daharipun ..





 

Tidak ada komentar: