Rabu, 06 Agustus 2014






.. " Selamat Jalan Adikku Cantik .. " ..

3 sms yang masuk semalam, masih membuat saya tidak percaya! 
baru setelah kroscek ke Jakarta, saya mampu berucap " Innalillahi ... " 
 dengan hati sedih. 

pada 3 pertemuan reuni yang terakhir, kamu masih menjadi " rasan rasan " cowok angkatanku bahwa " Endah iku kok sik pancet ayuuu .... " , 

termasuk saya juga ngrasani bagaimana lincahnya kamu saat berjojing di Ria Jenaka saat itu ( Januari 2014 ), " bocah iki enerjik ! " batin saya  
( yang tidak becus dansa/i ini karena didikan keras ( alm ) ayahanda yang melarang anak perempuannya " mengumbar aurat " 
lewat gerakan2  " mengundang " yang semestinya hanya untuk muhrimnya dan sayapun akhirnya mensyukurinya )
 
 tetapi saya bisa menikmati dansa/i apapun dari sisi artistiknya, meski hanya sebagai penonton termasuk saat kamu dan teman2mu  ber joget ria.
 lalu kamu berkata: 
" mbak, tiap ada acara jangan lupa ngasi tau saya ya, saya seneng bisa kumpul2 begini meskipun ngga seangkatan !", saya mengangguk dan 
menjamin tidak akan lupa. 

setelahnya kita masih bertemu lagi di reuni yang terakhir di Trio Indah, meski malam itu kamu tak sempat jojing karena acara dipadati oleh 
Sharing dan Singing secara bergantian. 
dan malam itu seperti biasa kamu tampak ceria.

adikku,
 sungguh usia adalah rahasiaNYA dan kepadaNYA jua akhirnya kita semua kembali. 
dalam hitungan manusia terkadang kita bertanya 
" mengapa yang muda dan terlihat bugar yang dipanggil lebih dulu sementara yang renta dan sakit2an masih bertahan hingga uzur?" ....
jawabannya juga ada padaNYA bagaimana IA ingin berhitung 
dengan amalan dan ibadah kita,
dan " rumus rumusNYA " lah yang akhirnya berlaku dan 
bukan rumus manusia !



 dalam setahun ini kami kehilangan 7/ tujuh teman dan sahabat, bukan sebuah kehilangan kecil. lihatlah nama nama tercinta ini : Windi, Hasarya, Maman, Yudhis, Kempri, dan satu dari angkatanmu yang ( maaf ) saya lupa namanya, dan terakhir adalah kamu, 
Endah.

terimalah kiriman doa doa kami, semoga dapat menyejukkan perjalananmu 
kedalam kekekalan dan kedamaian.
hanya masalah Waktu ketika kita akan berada dialam yang sama, dan semoga segala ketaqwaan dan amalanmu mendapat balasanNYA yang setimpal,
 amin.

selamat jalan adikku,
Allah menciptakan wajahmu yang cantik karena engkau memiliki hati yang sama cantiknya.
( th )

( photos by : th, Ria Jenaka, Januari 2014 )
01. dalam foto ini, ada 2/ dua orang yang sudah mendahului, Windi, berdiri pojok kiri dan Endah, terdepan dengan jilbab coklat.
02. Endah ber joget 

Jawaban Pertanyaan :
ada dua sms yang masuk menanyakan tentang kata " adik " diatas apakah almarhumah memang adik saya? jawabannya adalah Bukan Adik Kandung tetapi
" adik dalam istilah angkatan semasa sekolah " jadi bagi saya mereka2 yang dibawah angkatan saya itu saya sebut adik dan diatas saya adalah kakak.
Sesederhana itu saja, terima kasih.
( th, 20 Agustus 2014 )

Tidak ada komentar: