Jumat, 07 Februari 2014



.. " Nutrisi Sehat, Nutrisi Jiwa " ..

kreativitas memang sangat diperlukan terutama dalam persaingan bisnis. 
di Malang dalam 5 tahun terakhir perkembangan bisnis kuliner luar biasa menggeliat sampai2 rasanya " tiada hari tanpa sesuatu yang baru " . 

ada saja yang bermunculan setiap harinya, mulai dari yang berjenis pkl hingga yang sekelas bintang 5. naa .. ada fenomena baru yang mengingatkan tradisi weekend di jakarta, bogor dan bandung dimana orang orang
" bertukaran tempat " diakhir minggu. 

plat nomor B/ jakarta hampir selalu memadati tempat tempat kuliner populer di bandung dan bogor di akhir minggu dan sebaliknya.

 dan saat ini Malang mulai dibanjiri plat nomor L disetiap Jumat malam, Sabtu dan Minggu, disamping ke Batu tentunya, terutama di pusat pusat kawasan kulinernya. pun daerah daerah elit yang dulunya ditabukan untuk bisnis, 
saat ini sudah tidak " dikutuk " lagi. kawasan Ijen, Bromo, Merapi, Guntur, Merbabu dan sekitarnya sudah menjadi " jujugan " makan dan hangout.





didekat kampus ITN, tiap hari lebih mirip bazar daripada kampus. 
para penjual mamin bersaing mendapat rizki dari para penerima transferan duit ortu : mahasiswa. seolah dimanjakan, mahasiswa/i masa kini bernasib jauh lebih baik
 dibanding semasa saya kuliah dulu.

 berpuluh jenis mamin yang lokal hingga selera internasional, plus atmosfer kedai yang super nyaman   dengan harganya yang sangat " anak kos " ditambah fasilitas anak kos yang memungkinkan terjangkaunya tempat tempat kuliner favorit yang terpencil/ jauh ( dengan motor, mobil dll ), membuat bisnis kuliner di Malang semakin marak.

 ini semua bak " bumi dan langit "dengan
generasi generasi sebelumnya yang hanya mengenal makanan anak kos di warung warung kecil/ kantin dan pkl atau pikulan hehe .. 

dari sekian banyak kreativitas para pelaku bisnis kuliner yang saat ini sudah sedemikian pesat dan tanpa batas, saya jepretkan satu disini bagi yang suka minum kopi. dengan harga 5000,-/ lima ribu kita mendapat satu gelas kopi dingin dan segar yang di blender bersama susu dll plus cincau. 

jangan tanya yang antri apalagi pada jam jam kuliah. penjualnya berderet deret didekat kampus ITN jalan Bendungan Sigura Gura Malang dan saya belum bisa menjepret stan nya saking penuhnya yang antri. 

coba baca saja kandungan nutrisi di gelas sebelah luarnya, pasti pembaca juga penasaran, yukkkk ... ( th )

( photo by : th, february 2014," a glass of peace " )

Tidak ada komentar: