Kamis, 31 Desember 2009

TAHUN BARU DI JALANAN KOTA MALANG






Tahun Baru kali ini cukup di Malang saja karena undangan dari Yogya bertumbukan dengan acara saya tanggal 01 Januari 2010, padahal teman teman di Yogya sudah " wanti wanti " untuk datang ber new year. 
 
Ber 4 kami meluncur mengisi perut terlebih dahulu di warung mini yang nyaris terjepit letaknya, di sebelah eks bioskop Merdeka , Malang, dan eks toko roti terkenal di Malang yang saat ini sudah berujud menjadi Bank Mandiri Syariah. 
 
Warung terjepit ini letaknya diantara keduanya, yang semasa saya kecil warung ini merupakan toko permen favorit saya sebelum nonton bioskop di Merdeka. Selalu saya sempatkan mampir kesini sebelum nonton, untuk membeli kacang atau permen sebab kala itu belum ada kemasan seperti softdrink kotak an hehe..

Di warung bebek ini kami membagi selera. Ada yang pesan nasi bebek, ada yang sate bebek pokok serba bebek wong memang depot bebek. Sedang asyik ngalor ngidul makan dan ngobrol, tiba tiba darrr...derrrr...dorrrrr... waduhhh rupanya sudah mendekati jam 24.00, tersihir bebek sampai lupa ..... Yah buru buru kearah Alun Alun, lho malah kejebak macet dan mobil kami tidak bisa bergerak sama sekali didepan masjid Jami'. Dari dalam mobil saya berusaha mengambil beberapa momen jepretan Tahun Baru tapi ampunn, cukup susah, lha di kaca kaca mobil yang terlihat hanya orang dan orang....

Maka disanalah akhirnya teng teng teng kami lewati.. HAPPY NEW YEAR !! Melihat petasan sekitar 30 menit disitu, akhirnya lautan manusia ini bisa bergerak lagi dan e.... ketemu lagi dengan kerumunan di sekitar Jl. Ijen. Kali ini kami putuskan untuk menghindar dan mengambil Jalan Pulosari yang malam itu terlihat lebih rame.

Kawasan Jl. Pulosari ini salah satu tempat hangout anak muda Malang. Berbagai makanan minuman khas ada disini dengan harga mahasiswa. Ada jagung bakar 1001 rasa, ayam goreng dan bakar dan penyet dan banyak lagi macamnya semuanya tumplek blek disini. 

Berhubung perut masih kenyang, perjalanan diteruskan saja menelusuri Jalan Veteran dan lewat didepan MATOS ( Malang Town Square ). Disana hanya terlihat suguhan musik live dari salah satu cafe yang ada di teras Matos. Kami terus lanjut kearah UNMUH . Tapi melihat langit yang kurang bersahabat, diputuskan untuk tidak jadi ke Batu dan balik kearah rumah. Waktu dihabiskan dengan mengobrol bersama hingga 03.00. Sepanjang jalan tadi, saya masih sempat membuat beberapa jepretan lagi untuk menambah koleksi akhir tahun saya.

Catatan yang sama sekali tidak istimewa ini memang akhirnya hanya menyisakan sebuah renungan sederhana:" Waktu Tidak Akan Pernah Dapat Kembali Tetapi Dapat Diisi Dengan Hal Hal Yang Tidak Akan Pernah Kita Sesali ! ".

Selamat Tahun Baru 2010 ! ( th )

( Foto diatas saya jepret didepan warung bebek, penjual terompet sedang mengobral jualannya menjelang jam 24.00 )





















Tidak ada komentar: