Minggu, 30 April 2017






 


.. " Bawang Hitam di Soto Babon " ..
 judul diatas bukan rumor , tapi nyata .
 di daerah Dau , Malang , ada kedai " Soto Ayam Babon Lamongan ". 
dan konon yang dimaksud dengan Babon adalah ayam betina . 
Lamongan memang pesohor dibidang persotoan , 
jadi wajar saja kalau saya kemudian singgah di warung mungil ini karena 
dalam perjalanan pulang dari Batu ,
 perut saya tidak mau menunggu sampai rumah yang sebetulnya 
sudah lumayan dekat hehehe ..
ternyata diwarung ini juga menyediakan nasi goreng yang meskipun saat 
saya " seriusi " memesan nasgornya ternyata dijawab 
" maaf yang masak nasgor sudah pulang ... " ... lho ??
maka ya sudah , masuk kedai soto ya harus mau makan soto hehehe ...
 tidak dinyana , sebuah poster disalah satu dinding warung ini menawarkan 
Bawang Hitam yang khasiatnya konon memang luar biasa dan
 ibu penjual soto dengan mahirnya berhasil membuat saya
 membelinya sekotak ( 80 ribu ) . 
bukan tanpa sebab saya terpikat , kebetulan seminggu sebelumnya
 dalam suatu acara tahlilan kerabat , saya dipameri Bawang Hitam serupa 
 oleh tuan rumah yang konon 
" berangsur baik kesehatannya setelah mengkonsumsinya secara teratur" .
yang penasaran mungkin bertanya 
" penulis ini sakit apa ? " .
 alhamdulillah saya masih diijinkanNYA untuk sehat2 saja ,
tetapi tindakan pencegahan selalu yang terbaik daripada mengobati ,
 apalagi sejenis Bawang Hitam , madu atau jus sayuran dan buah
 adalah alami yang saya yakin selalu lebih baik daripada 
yang buatan atau tiruan secara kimiawi.
 naa .. yang penasaran dengan soto atau bawang hitamnya,
  silahkan mencarinya di Dau yaa ..
( TH )




( photos by : TH , Soto Babon , Dau , Malang , April 2017 )

01 . atmosfir
02 . nasgor nya kemana ?
03 . jualan sambil momong
04 . mencegah lebih baik darpada mengobati
05 . murah meriah dan enak 









Tidak ada komentar: