Minggu, 30 April 2017









 .. " Gara Gara Mbak Mega , Saya Menemu Cingur "..

sekian hari yang lalu , saya berniat mencicipi sebuah kedai mie di 
Kepanjen , Malang Selatan , untuk bahan blog ini .
 menjelang saya  masuk arah kota Kepanjen , suara sirene 
Patwal ngiung ngiung membuat stres sebab semua kendaraan 
memang dipaksa minggir .
 setengah nggrundel saya tanya seorang petugas polisi disitu
" ada apa se pak kok ngiang ngiung ? " dan semua petugas tampak sibuk mengatur atau meminggirkan kendaraan2 disitu .
 pak pol tersenyum " oo ..anu ada bu Mega nyekar di Blitar " ... oooo ....
maka saya putuskan tidak jadi masuk arah kota melainkan 
masuk Jalibar Kepanjen yang merupakan jalan kembar 
yang lapang dan nyaman.
sebetulnya saya terbilang familiar dengan jalur ini karena disitu banyak tempat2 istirahat atau makan yang nyaman dan enak masakannya.
catat saja misalnya " warung Nayamul " , " warung Sitinggil " dll
 ternyata eee .. belum  10meter saya masuk Jalibar ,
 tatapan mata saya ( wuii .. kok seperti menatap George Clooney saja hehe ... ) tertancap pada sebuah kedai mungil diujung Jalibar sebelah kiri jalan  
yang terlihat nyaman karena culup bersih dan berdampingan
dengan kehijauan sawah yang luas disampingnya . 
kedai Rujak Cingur dan Bakso . 
yo wes , hitung2 sebagai " penebus " batalnya saya ke kedai mie ,
 saya memesan Rujak Cingur dan ( yang dibungkus pulang adalah ) 
bakso hehehe .. weleh2 siapa bilang badan kecil makannya
 juga sedikit hehehe .
 na , buat pembaca yang juga kebetulan mau lewat arah
Jalibar Kepanjen yang saat ini banyak diincar pengusaha2 kuliner karena  jalannya yang lebar dan view nya yang lumayan ,
 jangan dilewatkan untuk menengok ujung sebelah kiri dari Jalibar ,untuk mencicipi Rujak Cingur atau Bakso nya.
 mungkin kalau tadi mbak Mega tidak me ngiung2 saya ,  bisa 
dipastikan sayas sudah berada di kedai mie Kepanjen hehehe tetapi tidak mengenal kedai Rujak Cingur yang satu ini !
( TH ) 
 ( photos by : TH , Jalibar Kepanjen , April 2017 )

01 . atmosfer warung
02 . samping sawah yang hijau
03 . rujak cingur khas jatim
04 . lesehan
05 . bakso abah yang seatap
06 . belokan arah Jalibar 





 

Tidak ada komentar: