Senin, 16 Mei 2016







.. " Baksonya Lion City " ..
  memang nama warung baksonya " Mekar Jaya " , tapi di dalam warungnya ada tulisan
 " pride of lion city culinary "
 jadi saya pakai sebagai judul sebab jarang2 warung bakso bertulis Lion City .
( soal bahasa Inggris nya jangan didebat pada saya lo )
berlokasi di Jalan Raya Tlogo Mas , Dinoyo , Malang , memang satu diantara ribuan warung bakso di Malang Raya ini bukan pemain baru dijagad perbaksoan . baru sekitar dua bulanan ini ada di situ , 
sebelumnya juga ada di jalan yang sama tetapi berbeda nomor dan sisi jalan .
 maka buat pelanggan2nya yang sudah terbiasa ketempatnya yang lama ,
 mudah2an tetep bisa menemukan dilokasi yang baru yaitu kalau dari arah Batu ke Dinoyo Malang 
maka warung ini ada disebelah kiri jalan sebelum SPBU TlogoMas .
 selain bakso juga menyediakan pangsit mie . istimewanya apa ?
  memang memilih warung bakso favorit tidak mudah sebab se Malang Raya ini ada puluhan rasa yang
               menjadi ciri khas masing2 kedai bakso . ada yang ciri khasnya adalah phentolnya yang lembut ,
ada yang gorengnya kemripik , ada yang bakso jerohannya yang khas , ada bakso lidah sapi , ada bakso keju ,
ada bakso udang dll dll yang semuanya okay sebab itu merupakan andalan masing2 .
 maka di kedai yang satu ini kalau ditanyakan ke saya apa istimewanya , saya hanya bisa menjawab
 " uenakkk , uempukkk dan terasa dagingnya " ( bukan tepungnya lo ) ... 
ya sudah gitu saja , lha wong saya bukan ahlinya bakso , tapi melihat kepadatan warungnya saya yakin 
banyak yang sependapat dengan saya . warung kecil sederhana ini memang hanya terhitung sekian
puluh meter saja dari rumah saya , jadi kalau ada " tuduhan " bahwa saya pastinya sering kesitu , 
antara ya dan tidak , sebab saya lebih suka membawanya pulang dan 
menikmatinya lebih santai sambil nonton bola atau berita 
 penasaran ?
 silahkan kerumah ..  e ... ke Mekar Jaya yang juga menyediakan Pangsit Mie bagi penggemar pangsit !
 murah meriah dan enak , apa lagi yang dicari ? 
( th )

( photos by : th , Warung Bakso Mekar Jaya , Tlogomas , Malang , Mei 2016 )

01 . yummyy ..
02 . lion city
03 . father & son
04 . pangsit juga ada
05 . " filosofi " bakso ( nggak cuma kopi lo .. )
06 . kecil tapi nyaman
07 . mekar jaya
08 . gopek wae ..

















 

Tidak ada komentar: