Selasa, 14 Juli 2015










 .. " lebaran 2014 di gunung Banyak " ..
( 01 of 02 )

lebaran 2015 sudah diambang , tetapi catatan lebaran yang lalu masih segar dalam ingatan . apalagi kalau semuanya ngumpul dirumah dan " berpetualang " rame rame di Malang 
selama beberapa hari, rasanya pengen ngulang dan ngulang lagi 
( maunya hehehe ... ) . 
naa , senyampang belum keduluan lebaran 2015 , ini ada catatan kecil dari lebaran yl .
 dan tidak perlu heran kalau yang paling dicari para pemudik di Malang adalah kulinernya . 
ini sebagian daftar Yang Paling Dicari :


pecel kawi dan glintung , bakso bakar , nasi bok duro , rawon rampal atau nguling atau tessy , rujak cingur sawo , pangsit bromo , bakso gun , ronde kidul dalem , warung subuh , dll .
 dari deretan yang lebih " modern " ada mie setan ,  java dancer , dll .
 kalau destinasi yang paling dikangeni biasanya adalah Laut Selatan , Batu dengan segala tetek bengeknya , lalu juga ada perjalanan ke Semeru yang sangat luar biasa
 ( akan saya tulis secara khusus ) dll.
 saya diam2 merasa bangga menjadi orang Malang yang kaya dengan pilihan destinasi wisata ini
 ( lo lga sopo maneh nek duduk awake dewe sing bangga 
karo kutone , mosok wong londo ? hehehe .. )


 tapi namanya menjadi " mertua dijaman modern " , sayapun harus bisa menyesuaikan diri dengan style dari menantu menantu masa kini yang tidak lagi memandang
 mertua sebagai sosok " menakutkan " tapi justru sebagai " teman " .
teman ?
naaa , itu artinya saya juga harus tidak alergi terhadap " program2 lebaran " yang non- konvensional diluar sungkeman dll . 


termasuk diantaranya Arung Jeram , Paralayang dll yang betul2 menantang adrenalin dan 
" memaksa " saya untuk tidak " malu " dihadapan menantu2  yang menyoraki saya dengan
 " ayooooo mamaaaaa , jangan kalah sama kita kita ..... " 
( adohhhh , mau mundur gengsi , mau terus agak kecut hehehe ... )
tapi percayalah , bahwa setelah " dilakoni " eee malah saya yang ketagihan dan menantang mereka untuk mengulang hehehe 
( untung di Malang belum ada tempat bungy-jumping yang dikomersilkan pasti saya sudah dilemparkan dari atas hehehe .. )


 tetapi ternyata ada satu pelajaran berharga yang akhirnya saya 
dapatkan ketika saya yang sebenarnya agak ngeri dengan ketinggian ini berhasil melayang diatas Gunung Banyak ,
 yaitu :
" hadapi apa yang menakutkanmu , dan dorong dirimu hingga keluar dari batas yang engkau takutkan, maka kamu akan tahu
seberapa kuat sebenarnya dirimu mengatasi ketakutan itu "


naa ... ini beberapa jepretan lebaran 2014 ,
 moga2 cukup lumayan buat " referensi " bagi pemudik pemula di kota Malang seperti halnya menantu2 saya hehehe ..
( th )


( photos by : th , kecuali saat paralayang , saya yang kejepret ! )

01 . bebas lepas ..
02. mendekat pada  awan ..
03 . Mesir di Batu
04 . museum angkut
05 . sebuah malam di Padi
06 . food art of Padi
07 . rawon Simpang Luwe
08 . srabi Notosuman
09 . broadway di Batu
10 . malam pedas di Mie Setan
11 . salah satu " rombongan " pemudik
12 . Batu dari atas paralayang , saya jepret dengan sedikit " ndredeg " hehehe ..
13 . persiapan manjat Semeru ( tulisan terpisah )






 







Tidak ada komentar: