Selasa, 14 Februari 2012

Whitney, diva yang menolak disebut diva ..





Lama saya tidakmenulis di kolom " Yang Mendahului " ini, padahal begitu banyak pesohor maupun pribadi pribadi luar biasa yang bisa saya tuliskan, hingga berita yang mengejutkan tiba. Whitney Houston, 48 tahun, meninggal tragis dikamar hotel Beverly Hilton menjelang ajang Grammy yang prestisius. Banyak versi seputar kematiannya, mulai kecanduannya pada alkohol, drug dan lain lain yang semuanya bermuara pada kematian tragisnya. Tetapi dunia tampaknya tidak terlampau mempermasalahkannya, karena pada banyak media justru kepergian mendadak Whitney ini dipandang sebagai suatu kehilangan besar.

Mungkin diam diam banyak yang menyayangkan kecanduannya, tetapi sungguh hanya Whitney nampaknya yang paling tahu mengapa itu dilakoninya bahkan justru disaat karirnya mencapai puncak keemasan dengan berbagai penghargaan yang pernah diraihnya.

Diberkahi suatu bakat dan suara yang begitu memukau, Whitney menapaki karirnya tidak semudah membalik telapak tangan. Beberapa single nya yang terkenal telah menyapu bersih tangga tangga lagu dunia, pasti masih akan selalu kita kenang.

Greatest Love of All, Saving All My Love For You, dan seabreg lainnya adalah nomor nomor yang akan abadi dalam hati penggemarnya. Puluhan juta album yang terjual di negaranya dan diseluruh dunia, telah menguatkan posisinya sebagai penyanyi pop & RB yang tidak tertandingi. Kepribadian dan tampilan panggungnya yang mempesona, telah menginspirasi jutaan penggemar maupun artis artis dan penyanyi diseluruh dunia termasuk Indonesia.

Bagi yang pernah menonton film The Bodyguard, mungkin masih teringat aksi Whitney di film tersebut yang juga menempatkan dirinya sebagai artis berbakat dibidang layar lebar. Kini Whitney sudah pergi, semoga The Greatest Love Of All menunggunya disana ... amin.( th )
(
 Foto diambil dari google )

Tidak ada komentar: