Selasa, 28 Februari 2012

Tempo Doeloe di Inggil ..









Sesuai judulnya, tanggal 24 Pebruari yang lalu saya diundang ke RM Inggil untuk rapat sekaligus reunian para alumnus dari sebuah sekolah yang lebih dikenal dengan nama " SMA Tugu " yang sebenarnya terdiri dari 3 sekolah, SMAN 1, SMAN 3 dan SMAN 4 . Tentu saja saya tidak berasal dari tiga tiganya melainkan hanya salah satunya.

Berbeda dengan reuni seangkatan, kali ini pertemuan I pengurus ikatan alumni ini terdiri dari angkatan jaman Majapahit hingga jaman Black Berry. Maka tidak usah heran kalau disana sini ada perbedaan " angel ", " wong " jamannya saja sudah berjarak jarak hehe .. Yang angkatan 2000 keatas atau kebawah ( ? ) terkesan " sungkan " kepada senior seniornya dan yang sepuh sepuh terkesan " mbapak - i ", maklum memang semuanya sudah bapak bapak bahkan yangkung dan yangti hehe ...

Tetapi disinilah memang inti pertemuan, bagaimana mendekatkan jarak tadi menuju kesebuah kesepakatan yang harmonis yang diakhir rapat memang tercapai. Latar belakang yang beragam juga menambah warna pertemuan, ada pengusaha, ada pensiunan brigjen, ada Prof.Dr, ada guru,
ada dosen, ada penulis, ada budayawan, dll pokoknya komplit dengan sambal dan saosnya !

Suasana rapat terasa bak berada dijaman lampau alias tempo doeloe, sebab RM Inggil sebagai lokasi rapat itu di Malang dikenal dengan atmosfer tempo-doeloe nya dikarenakan si pemilik RM , mas YON , yang kebetulan adik kelas saya jauhhhh ....adalah pemerhati sejarah dan budaya tempo-doeloe terutama Malang. Beliau sekaligus adalah pencetus ide brilian agenda tahunan kota Malang yang terkenal : " Malang Tempo Doeloe " . 

Berbagai peninggalan dan foto foto dokumenter bersejarah ada diruang rapat sehingga kami merasa bak hidup di jaman VOC hehe " Wah .. mbak ini awet muda ya? " ( mungkin maksudnya awet tua tapi tidak tega menyampaikannya hehe ... ) saya jawab " terima kasih ya ... " , padahal seingat saya si penanya yang seusia anak anak saya itu diawal rapat sudah sempat menyapa dengan panggilan " bu " hehe .. Demikian keunikan antar generasi, yang harus duduk se meja mencari harmoni.

Setelah ngalor ngidul rapat diakhiri dengan makan malam bersama dan jeprat jepret. Pertemuan bubar dengan satu janji : ketemu lagi dalam tugas yang telah dibagi .. ! Sampai jumpa ... !! ( TH )

Keterangan foto : 

semua foto diambil di RM Inggil ( taken by TH )


Tidak ada komentar: