Senin, 09 November 2009

REUNI ( LAGI ! )

 


Seolah " berpacu dengan waktu ", rasanya tidak pernah ada kata bosan untuk ber reuni. Minggu tanggal o8 Nopember 2009 lewat, kami kumpul kumpul lagi di Pandaan dirumah teman SMA dulu, Erna. Ada sekitar 30 an orang yang datang dari Malang dan Surabaya. Memang kali ini hanya dikhususkan teman teman SMA dari Malang dan sekitarnya yang satu angkatan. Tidak heran bila jumlahnya semakin menciut, sebab kebanyakan sudah tersebar di mana mana bahkan di " alam lain ".

Saya berangkat dari Malang ber 4. Di kursi belakang ada sepasang suami isteri yang juga menjadi " singer dan keboard player " dari acara kami plus peralatannya, bagasi padat. 

Kemudian di depan adalah dokter gigi Susi, dan saya sebagai driver nya. Untung tidak ada kemacetan dan kami disambut udara panas Pandaan yang membuat " resah dan gelisah" terutama karena teman saya Susi ini terlanjur memakai kostum ala pembicara seminar .....


Dan sebagaimana tradisi yang ada, bertemu teman teman sekolah selalu punya sisi manis tersendiri. Betapa tidak? Segala perbendaharaan bahasa " kromo inggil " dikeluarkan, tidak peduli profesi dan jabatannya, hitung hitung mumpung ada kesempatan saling " menghujat dosa dosa lama " semasa sekolah ... 

Ada sekitar 10 buku tebal berisi kumpulan lagu2 jadul sampai modern, e... ternyata yang keluar tidak berubah, lagu itu itu saja alias dari reuni satu ke lainnya tidak mengalami kemajuan, Sepanjang Jalan Kenangan, Kisah Kasih di Sekolah, Pertemuan, Autum Leaves, I Started A Joke, dan sebangsanya. Oalaaa... dasar manula !!


Menengok meja makan, semuanya mencari satu menu favorit : K U P A N G !! Padahal ada yang " sadar " dan mengingatkan : " Lho, petis nggarai kolesterol rek ! " . Tapi rupanya semua sudah siap untuk stroke, terbukti kupang disikat sampai habis. Masakan masakan lain yang ber deret deret rupanya kalah aura, aduh.. kasihan tuan rumah yang sudah bersusah payah menyiapkan hidangan, tapi begitulah memang " makin tambah usia konon makin ber hati hati dalam pola makan " ... ck ck ck .....


Tidak puas hanya menyanyi dan menyonyo, beberapa mulai gatal kaki untuk " melantai " disiang bolong. Rumba, Cha Cha, Walz dan entah apa lagi, dansa gado gado, nama tidak lagi penting, yang penting happy! Dan masih disambung acara " rapat darurat" mempersiapkan pertemuan akbar Januari 2010 mendatang di BATU ! Rapat dibawah pohon mangga yang semilir anginnya, dan tuan rumah masih menambah dengan tawaran kopi, milo, susu atau apa saja yang sesuai untuk manula.


Tidak ketinggalan : mangga !! Perdebatan ala anak anak SMA pun terjadi, maklum, rapat rapat seperti ini tidak tiap hari , jadi mumpung sudah kumpul maka rapat disulap jadi ajang saling " eyel eyel an " mulai soal guru guru yang akan diundang, souvenirnya, acaranya dll..


Pertemuan lagi lagi ditutup dengan lagu kebangsaan yakni " kemesraan " Iwan Fals yang juga sudah sangat ndheso tetapi 
" ngangeni ", dan acara perpisahanpun tiba. 

Jam sudah menunjuk hampir 16.00. Janji bertemu lagi bulan Januari 2010 sudah di sepakati. Sisanya : hanya DIA lah yang Maha Tahu apakah kami masih bisa berkumpul lagi seperti ini dengan jumlah yang masih sama , berkurang atau bahkan lebih besar ? Wallahualam ....


( Terima kasih buat Dicky, Samsul, Endro, Erna, Susi, Susi, Susi / ada tiga Susi, Tita, Arifin, Sugeng, Agustin, Huri, dan yang lain lain yang tidak ditulis namanya tetapi yakinlah bahwa semuanya memiliki tempat yang sama dalam hati saya ! ) .
PS : saya tidak terlihat di foto sebab jadi tukang potreknya.

( Photos by : Titiek Hariati )

Tidak ada komentar: